Pria di Agam Ini Diduga Rusak Pipa Air Minum yang Lewati Tanah Orang Tuanya


Selasa, 12 Februari 2019 - 15:31:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pria di Agam Ini Diduga Rusak Pipa Air Minum yang Lewati Tanah Orang Tuanya Tersangka perusakan pipa air minum di Jorong Koto Hilalang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Senin (11/2). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Polsek IV Koto mengamankan seorang tersangka pengrusakan pipa saluran air bersih di Jorong Koto Hilalang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Senin (11/2).

Tersangka berinisial ESB (52) diamankan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar. Karena Tersangka diduga telah melakukan perusakan pipa air minum yang melalui tanah orang tua tersangka.

Kapolres Bukittinggi melalui Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri mengatakan, penangkapan tersangka ESB bermula dari laporan Wali Nagari Batu Bala Jorong Galudua Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, bahwa telah terjadi pengrusakan fasilitas umum (saluran air) pada Minggu (3/2) di Jorong Koto Hilalang. Pengrusakan tersebut menyebabkan terputusnya aliran air bersih ke warga sekitar.

Pengrusakan tersebut lanjut Iptu Edi Yunasri, telah dilakukan berulang kali oleh tersangka, yang kemudian diperbaiki oleh warga sekitar. 

"Selain pengrusakan, tersangka juga meninggalkan tulisan "Jika Anda Ingin Ambil Air Dari Sini, Hubungi Edison". Akibatnya, warga setempat merasa tidak senang. Oleh sebab itu, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek IV Koto guna proses selanjutnya," katanya.

Pengakuan tersangka kepada petugas, pipa air yang dirusak karena melalui tanah orang tuanya. Menurut tersangka, lebih kurang 8 batang pipa air dilokasi tersebut berada diatas tanah milik orang tuanya. 

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Untuk sementara waktu, tersangka diamankan di Mapolsek IV Koto,"jelasnya.(h/ril).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 16:58:41 WIB

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Seorang pria dengan kondisi lehernya terluka dan berdarah ditemukan oleh warga di belakang Toko Intan, Stasiun Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Rabu (13/2)..
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 21:24:44 WIB

    Pria di Padang Ini Tusuk Korbannya di Depan Polisi

    Pria di Padang Ini Tusuk Korbannya di Depan Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang, mengamankan dua orang laki-laki yang diduga melakuka tindak pidana penganiayaan, sehingga mengakibatkan korbannya meninggal dunia, di Pasar Paya Padang, pada.
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 17:22:15 WIB

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau AGAM, HARIANHALUAN.COM- Masyarakat Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam geger dengan penemuan seorang warga yang diduga bunuh diri, Rabu (2/1) sekitar 06.30 WIB. Korban ditemukan tergantung di d.
  • Kamis, 13 Desember 2018 - 23:02:30 WIB

    Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Buluh Kasok

    Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Buluh Kasok SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Sosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di tepian sungai di Jorong Buluh Kasok Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan (Solsel), Kamis (12/12) sekira 11.30 WIB..
  • Kamis, 22 November 2018 - 12:23:29 WIB

    Pria Paruh Baya Terseret Air Batang Ulakan

    Pria Paruh Baya Terseret Air Batang Ulakan PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Sedang memandikan beruk peliharaannya, Bhakri (45) hanyut dibawa arus Sungai Batang Ulakan, Selasa (20/11). Masyarakat bersama tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM