Pria di Agam Ini Diduga Rusak Pipa Air Minum yang Lewati Tanah Orang Tuanya


Selasa, 12 Februari 2019 - 15:31:17 WIB
Pria di Agam Ini Diduga Rusak Pipa Air Minum yang Lewati Tanah Orang Tuanya Tersangka perusakan pipa air minum di Jorong Koto Hilalang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Senin (11/2). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Polsek IV Koto mengamankan seorang tersangka pengrusakan pipa saluran air bersih di Jorong Koto Hilalang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Senin (11/2).

Tersangka berinisial ESB (52) diamankan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar. Karena Tersangka diduga telah melakukan perusakan pipa air minum yang melalui tanah orang tua tersangka.

Kapolres Bukittinggi melalui Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri mengatakan, penangkapan tersangka ESB bermula dari laporan Wali Nagari Batu Bala Jorong Galudua Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, bahwa telah terjadi pengrusakan fasilitas umum (saluran air) pada Minggu (3/2) di Jorong Koto Hilalang. Pengrusakan tersebut menyebabkan terputusnya aliran air bersih ke warga sekitar.

Pengrusakan tersebut lanjut Iptu Edi Yunasri, telah dilakukan berulang kali oleh tersangka, yang kemudian diperbaiki oleh warga sekitar. 

"Selain pengrusakan, tersangka juga meninggalkan tulisan "Jika Anda Ingin Ambil Air Dari Sini, Hubungi Edison". Akibatnya, warga setempat merasa tidak senang. Oleh sebab itu, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek IV Koto guna proses selanjutnya," katanya.

Pengakuan tersangka kepada petugas, pipa air yang dirusak karena melalui tanah orang tuanya. Menurut tersangka, lebih kurang 8 batang pipa air dilokasi tersebut berada diatas tanah milik orang tuanya. 

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Untuk sementara waktu, tersangka diamankan di Mapolsek IV Koto,"jelasnya.(h/ril).




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM