Kebakaran Siang Bolong di Kambang, Satu Rumah Permanen Beserta Isinya Ludes Dilalap Api


Selasa, 12 Februari 2019 - 20:11:51 WIB
Kebakaran Siang Bolong di Kambang, Satu Rumah Permanen Beserta Isinya Ludes Dilalap Api Petugas Damkar bersama kepolisian dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api yang melanda kediaman Ernalis (40). OKIS

PAINAN, HALUAN.Com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Pesisir Selatan.Kali ini, satu unit rumah semi permanen ludes di lalap si jago merah, di Kampung Pasar Gompong Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang. Selasa, (12/2), sekitar pukul 11.00 Wib.

 

 

Pemilik rumah diketahui bernama Ernalis (40), korban merupakan janda beranak tiga di daerah setempat. Akibat kejadian tersebut, ia harus menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

 

"Kerugian sementara ditaksir hingga Rp300 juta. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting). Hampir seluruh isi rumah hangus terbakar," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Pessel, Dailipal di Painan.

 

Ia menjelaskan, proses pemadaman api berlangsung dramatis. Hampir sekitar satu jam api baru dapat dipadamkan yang saat itu juga dibantu oleh warga sekitar.

 

"Api baru dapat kita kuasai sekitar pukul 12.00 Wib. Untuk kebakaran ini kami menurunkan dua tim gabungan dari Satgas Kambang dan Balaisalasa dan dibantu masyarakat setempat," katanya.

 

Dailipal menambahkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sebab, rumah ditinggal dalam keadaan kosong oleh pemiliknya.

 

"Benar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun isi rumah tidak dapat diselamatkan oleh pemiliknya," ucapnya. (h/kis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 15:20:32 WIB

    Kebakaran di Alahan Panjang, Tiga Unit Rumah Tinggal Puing

    Kebakaran di Alahan Panjang, Tiga Unit Rumah Tinggal Puing AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Kebakaran hebat kembali menerjang rumah warga di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Selasa (14/5) sore. Akibatnya tiga petak rumah dan warung milik Shernalis (52) warga Jorong Batang H.
  • Selasa, 08 Januari 2019 - 11:16:57 WIB

    Selama 2018, Peristiwa Kebakaran di Bukittinggi Menurun

    Selama 2018, Peristiwa Kebakaran di Bukittinggi Menurun BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Selama 2018, terjadi 77 peristiwa kebakaran di Kota Bukittinggi. Peristiwa kebakaran pada 2018 ini jauh menurun dibanding peristiwa kebakaran pada 2017 silam..
  • Selasa, 01 Januari 2019 - 19:25:45 WIB

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Seorang perempuan tua bernama Lisnimar (65), tewas dilalap si jago merah, Minggu (30/12) siang. Lisnimar tak terselamatkan dari kepungan api yang menghanguskan rumahnya yang berada di Jorong .
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:59:23 WIB

    Hasil Labfor Keluar, Polisi Buru Sopir Angkot Kasus Kebakaran SPBU Sawahan

    Hasil Labfor Keluar, Polisi Buru Sopir Angkot Kasus Kebakaran SPBU Sawahan PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu bulan setelah pristiwa kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sawahan, pihak Kepolisian Resort Kota Padang, baru menerima hasil Laboratorium Forensik (Labfor) dari Tim Labfor Po.
  • Jumat, 14 September 2018 - 18:09:10 WIB

    Kebakaran di Koto Baru Solok, Empat Rumah Ludes Dilalap Api

    Kebakaran di Koto Baru Solok, Empat Rumah Ludes Dilalap Api AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Kebakaran hebat menghanguskan empat unit rumah warga di Korong Tangah Jorong Lubuk Agung, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (14/9). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM