Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka


Jumat, 15 Februari 2019 - 02:14:53 WIB
Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka Air mancur menari yang warna-warni dan juga air terjun bertingkat, akan menjadi daya tarik di taman pedestrian Jam Gadang, yang akan diresmikan pada Sabtu (26/2) malam. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Hapir 7 bulan di pugar dan ditutup untuk umum, kawasan revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang kembali dibuka. Hal ini sehubungan  dengan telah rampungnya pekerjaan revitalisasi tersebut.

Menurut rencana, kawasan yang menjadi icon Bukittinggi ini dibuka pada saat kegiatan peresmian pedestrian taman Jam Gadang, Sabtu (16/2) malam. Dalam kegiatan peresmian ini masyarakat akan menyaksikan langsung keberadaan air mancur menari yang warna-warni dan juga air terjun bertingkat di taman pedestrian Jam Gadang.

“Alhamdulilah, pekerjaan revitalisasi Jam Gadang yang dimulai semenjak Juli 2018 lalu, akan kita resmikan pada Sabtu malam. Pemugaran Jam Gadang yang kita lakukan selama pekerjaan revitalisasi, juga akan kita buka kembali,” kata Wali Kota Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Wali Kota Irwandi, ketika menggelar jumpa Pers di Balaikota, Rabu (13/2).

Ia menuturkan, sekarang ini wajah pedestrian Jam Gadang setelah dilakukan revitalisasi berubah total. Ditaman pedestrian  akan ditemui air mancur  menari  yang berwarna-warni atau lebih dikenal dengan Dancing Fountain, serta air terjun bertingkat. Disamping itu taman pedestrian Jam Gadang  juga dilengkapi dengan mushalla, toilet, dan kamar mandi  yang representatif disamping adanya tempat parkir kendaraan roda dua yang nyaman bagi pengunjung.

Kegiatan peresmian yang dilakukan  memang ditunggu-tungu oleh masyarakat, karna revitalisasi yang dilakukan guna untuk memanjakan masyarakat dan pengunjung. Sejumlah fasilitas pendukung yang dilengkapi  akan memberikan kenyamanan masyarakat dan pengunjung saat berada dikawasan  pedestrian  Jam Gadang tersebut.

“Momen peresmian Jam Gadang ini juga bertepatan dengan  tiga tahun kepemimpin kami selaku Wali Kota dan Wakil Wali kota. Peresmiannya sengaja dilakukan pada malam hari, karena akan ada pertunjukan air mancur menari dan juga air terjun bertingkat. Kedua spot tersebut memang jadi andalan dan keindahannya juga dapat disaksikan pada malam hari," tutur Ramlan.

Setelah dilakukan peresmian ulasnya, tidak ada lagi aktivitas pedagang dikawasan pedestrian. Kawasan pedestrian harus bebas dari PKL guna memberikan rasa aman, dan nyama. Ia juga mengakui, saat ini masih  ada bagian antara  pedestrian Jam gadang dengan Pasar Atas yang belum dikerjakan, karena anggaran revitalisasi yang disediakan memang sampai pekerjaan sekarang.

“Namun demikian, nantinya pekerjaan tersebut akan dilaksanakan berbarengan dengan finishing pembangunan Pasar Atas. Sehingga nantinya bangunan Pasar Atas dengan pedestrian Taman Jam Gadang menyatu," tukas Ramlan. (h/tot)

 

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 April 2019 - 20:49:11 WIB

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat resmi mempunyai Kampung Jokowi, terletak di Jorong Bancah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Kampung ini diresmikan langsung oleh keluarga besar J.
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 13:20:20 WIB

    Kantor Baru DLH Bukittinggi Diresmikan

    Kantor Baru DLH Bukittinggi Diresmikan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Dibangun dengan anggaran sebesar lebih kurang Rp 11 miliar, kantor baru Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi diresmikan pemakaiannya oleh Wali Kota Bukittinggi, Senin (12/12)..
  • Senin, 07 Januari 2019 - 19:37:40 WIB

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pusat kajian mazhab Syafii yang berada di di Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bakal diresmikan oleh Ustad Abdul Somad pada 21 Januari 2019. Selain meresmik.
  • Jumat, 14 Desember 2018 - 13:20:42 WIB

    Bernilai Ekonomi, Taman Bunga Rasak Gadang Diresmikan

    Bernilai Ekonomi, Taman Bunga Rasak Gadang Diresmikan AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi objek wisata diresmikan di nagari Matua Mudiak kecamatan Matur, namanya “Taman Bunga Rasak Gadang”..
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 18:45:47 WIB

    Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan

    Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pasar Kuraitaji Pariaman, yang berpredikat nomor dua terbaik dalam pengelolaan pasar tinggkat Provinsi Sumatera Barat, diresmikan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Kamis (4/10)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM