Rusak Borgol Saat Diciduk Polisi, Tersangka Ini Terpaksa Diikat Pakai Tali Kerbau


Jumat, 15 Februari 2019 - 16:02:53 WIB
Rusak Borgol Saat Diciduk Polisi, Tersangka Ini Terpaksa Diikat Pakai Tali Kerbau Tersangka saat diamankan dengan barang bukti di Polres Agam, Jumat (15/2). IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Satresnarkoba Polres Agam berhasil menciduk seorang tersangka pengedar narkoba di Jalan Lubuk Bagindo, Jorong III Sangkir, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat sekitar 02.45 WIB.

Dalam aksi itu polisi mendapatkan perlawanan cukup kuat dari tersangka, bahkan si tersangka berhasil memutuskan borgol. Melihat perlawanan tersebut, petugas melumpuhkannya dan kemudian mengikatnya dengan tali ikatan untuk kerbau.

Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi, membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, tersangka RS 35 tahun merupakan warga Lubuk Bagindo Jorong III Sangkir.

" Benar kami menangkan seorang laki - laki terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan narkotika jenis sabu berinisial RS," katanya. 

Menurutnya,  tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

" Yang bersangkutan dikat menggunakan tali pengikat kerbau yang tersangkut di dekat rumahnya, sebab ia merusak borgol," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat, dari informasi yang didapat yang bersangkutan sering terjadi transaksi narkotika di daerah tersebut. Anggota kemudian melakukan penyamaran.

" Setelah dilakukan penyelidikan ditemukan tersangka sedang membawa narkotika jenis sabu dan daun ganja kering yg akan bertransaksi dengan anggota yang menyamar, pengintaian kita lakukan semenjak pukul 21.00 WIB," jelasnya. 

Dari pengamanan itu polisi menyita, satu paket narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik klip warna bening, dua paket narkotika jenis shabu dibungkus plastik warna bening. Selanjutnya, satu paket narkotika jenis ganja dibungkus dengan kertas warna coklat.

Kemudian, satu buah dompet motif bunga warna pink, satu lembar kertas transfer BRI dengan nominal sejumlah Rp 3000.000,- satu unit timbangan merek electronic pocket scale warna hitam, Uang tunai sejumlah Rp351.000,-satu) unit Handphone samsung warna putih. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di mako polres Agam. (h/yat)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:58:08 WIB

    Gempa Banten Rusak 150 Rumah di Jawa Barat

    Gempa Banten Rusak 150 Rumah di Jawa Barat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 unit rumah di Jawa Barat rusak akibat terdampak gempa Banten yang terjadi Jumat (2/8) malam. Dari data Kementerian Sosial, rumah yang rusak itu berlokasi di sejumlah wilayah di Jab.
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:01:43 WIB

    Hujan Badai di Payakumbuh, 3 Lokal MAN 2 Rusak Ditimpa Pohon

    Hujan Badai di Payakumbuh, 3 Lokal MAN 2 Rusak Ditimpa Pohon PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Hujan badai yang melanda Kota Payakumbuh, Minggu sore (28/7) membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya pohon durian di samping MAN 2 Payakumbuh, Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat. Akibatnya 3.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 13:31:08 WIB

    1.790 Ha Lahan di Solsel Jadi Tambang Emas, Walhi: Sumber Air Warga Akan Rusak

    1.790 Ha Lahan di Solsel Jadi Tambang Emas, Walhi: Sumber Air Warga Akan Rusak SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumbar khawatirkan rusaknya hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Hari dengan wacana aktifitas pertambangan emas di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) selu.
  • Rabu, 24 Juli 2019 - 22:55:26 WIB

    Sidang Perusakan Kantor Golkar,  Dua Saksi Meringkankan Dihadirkan

    Sidang Perusakan Kantor Golkar,  Dua Saksi Meringkankan Dihadirkan PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sidang lanjutan dugaan pengrusakan kantor Golkar Sumatra Barat (Sumbar), kembali digelar, Rabu (24/7) di Pengadilan Negeri Padang. Dugaan pengrusakan tersebut dilakukan oleh terdakwa Hartani dan Halima.
  • Sabtu, 20 Juli 2019 - 22:53:53 WIB

    Polda Jambi Tangkap 18 Pelaku Perusakan Korporasi Hutan

    Polda Jambi Tangkap 18 Pelaku Perusakan Korporasi Hutan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian bersama TNI kembali menangkap 18 anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang telah melakukan perusakan serta pencurian terhadap fasilitas PT Wirakarya Sakti (WKS) di Basecamp.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM