Karate Solok Madinah Championship Digelar di Kota Solok


Jumat, 15 Februari 2019 - 16:20:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Karate Solok Madinah Championship Digelar di Kota Solok Pembukaan Kejuaraan Karate di GOR Kota Solok Jumat(15/2) ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Sekitar 500 atlet Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) se Sumatera Barat berlaga pada kejuaraan Karate Solok Madinah Championship di GOR Kota Solok Jumat (15/2).

Kejuaraan Karate Tingkat Sumbar itu dibuka Gubdrnur Sumbar Irwan Prayitno, dan dihadiri Walikota Solok Zul Elfian dan unsur Forkopimda Solok.

Dihadapan atlet Kabupaten/kota, Gubernur memberi apresiasi pada Pemko Solok yang mampu sebagai tuan rumah menyelenggarakan kejuaraan karate.

Disisi atlet, kejuaraan karate merupakan ajang dalam menjalin siaturahmi. Diantara atlet mungkin saja tidak saling mengenal. Namun Forki Sumatera Barat mempertemukannya di Kota Solok sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kota Solok, membawa dampak pada perrkonomian masyarakat. Karena ada 500 orang atlet yang bakal berbelanja di Kota Solok selama kejuaraan berlansung.

"Para atlet bisa menikmati makanan Kota Solok, minuman maupun oleh-oleh nantinya," ujar Irwan Prayitno.

Kejuaraan yang dilasanakan jangan hanya sebatas untuk Sumatera Barat, tapi tunjukan kepiawaian atlet agar bisa melaju ketingkat nasional. Sumbar masih minim atletnya yang bisa unjuk gigi ditingkat nasional.(h/alf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 21:24:47 WIB

    Kejurda INKAI, Karateka Sawahlunto Raih 11 Emas

    Kejurda INKAI, Karateka Sawahlunto Raih 11 Emas SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Tim karate INKAI Sawahlunto berhasil meraih juara III pada Kejuaraan Daerah INKAI 10 - 11 Mei 2018 di GOR Semen Padang. INKAI Sawahlunto berhasil mendulang 11 emas, 9 Perak dan 9 Perunggu. dibawah.
  • Senin, 09 April 2018 - 02:32:02 WIB

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah Padang, Haluan-- Anggota perguruan karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat diminta memacu diri untuk jangan mudah menyerah dalam mengerjakan sesuatu. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pembina Lemkari Sumbar,.
  • Ahad, 01 Oktober 2017 - 17:28:08 WIB
    IRWAN PRAYITNO BANGGA

    Bikin Bangga! Karateka Sumbar Bertarung di Barcelona

    Bikin Bangga! Karateka Sumbar Bertarung di Barcelona Inkanas Sumbar pacah talua. Huggies merupakan karateka Inkanas Sumbar yang pertama masuk timnas karate Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Karate WKF di Barcelona Spanyol. Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan Huggies bis.
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:16:35 WIB

    Kejurnas Karate antar PPLP/D dan SKO di Padang, Sumbar Raih Satu Emas

    Kejurnas Karate antar PPLP/D dan SKO di Padang, Sumbar Raih Satu Emas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hari kedua, Rabu (9/8) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate antar PPLP/PPLD dan SKO se-Indonesia, tim Sumatera Barat berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Pad.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:19:05 WIB

    Inkanas Sumbar Turunkan Karateka Lapis Satu

    Inkanas Sumbar Turunkan Karateka Lapis Satu PADANG, HALUAN — Perguruan Karate Inkanas Sumatera Barat menurunkan atlet lapis satunya untuk menghadapi Kejuaraan karate Riau Open Championship 2016 di GOR Tri Buana Pekanbaru, 21-23 Desember mendatang. Kontingen Inkanas S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM