Simpan Sabu, Pemuda Asal Cupak Diciduk Polisi


Ahad, 17 Februari 2019 - 14:01:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Simpan Sabu, Pemuda Asal Cupak Diciduk Polisi Ilustrasi (haluan)

 

AROSUKA, HARIANHALUAN. COM-Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Solok kembali meringkus seorang terduga pengedar narkoba di wilayah hukum polres setempat. Tersangka Hendizal (35) alias Arau diamankan di rumahnya di jorong Aie Angek Sonsang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang bersama barang bukti satu paket sedang diduga Narkoba jenis sabu, Sabtu (16/2).

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan, S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan di Arosuka, Minggu (17/2) mengungkapkan, penangkapan tersangka Hendri Arau berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan adanya aktifitas penyalahgunaan narkoba di daerah itu. 

Berdasarkan laporan itu, petugas langsung turun ke lokasi dan melakukan pengintaian terhadap tersangka. Penyelidikan dan pengintaian itu akhirnya mebuahkan hasil. Sekira pukul 20.30 WIB, Sabtu (17/2), Petugas langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka saat berada di rumahnya. 

Benar saja, dari hasil penggeledahan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu paket sedang dan satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening  di dalam dompet beserta plastik klem di dalam kantong plastik warna hitam yang diletakkan di belakang rumah tersangka.

Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa satu unit HP, perangkat alat hisap sabu, korek api dan beberapa  buah pipet (sedotan).

Tersangka mengakui barang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari terduga lainnya "R" yang saat ini masih dalam pengejaran.  Atas tindakannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 112 yo 114 yo 127 UU NO.35 TH 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun.

"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah  diamankan di Polres Solok untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, " ujar Iptu Eko Kurniawan.(h/ndi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 10:08:31 WIB

    Simpan 30 Paket Sabu, Residivis Narkoba Diciduk Polisi

    Simpan 30 Paket Sabu, Residivis Narkoba Diciduk Polisi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Baru 8 bulan menghirup udara bebas, residivis kasus narkoba berinisial NL (50), warga Jorong Ilie Guguk Dadok, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung kembali ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Si.
  • Senin, 17 September 2018 - 12:05:52 WIB

    Simpan Sabu, Anggota Polsek Matur Diciduk Polres Bukittinggi

    Simpan Sabu, Anggota Polsek Matur Diciduk Polres Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Seorang oknum kepolisian yang bertugas di Polsek Matur, Kabupaten Agam ditangkap Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi di Simpang Jirek, Jalan Pintu Kabun Bukittingi, Sabtu (15/9), sekitar pukul 13.
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 14:51:07 WIB

    Simpan Sabu Setengah Kilogram, IRT di Padang Diciduk Polisi

    Simpan Sabu Setengah Kilogram, IRT di Padang Diciduk Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Seorang Ibu Rumah Tangga yang telah lama menjadi Target Operasi (TO) Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang ditangkap, Kamis (19/7) sekira pukul 22.50 WIB, tak jauh dari rumahnya di Jalan Gudang B.
  • Selasa, 22 Mei 2018 - 17:28:37 WIB

    Simpan Sabu di Kotak Rokok, Seorang Buruh Diciduk Polresta Padang

    Simpan Sabu di Kotak Rokok, Seorang Buruh Diciduk Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Seorang pria ditangkap polisi karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di rumah kontarakannya, di Jalan Purus V RT 03 RW 06, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa.
  • Selasa, 24 April 2018 - 16:14:45 WIB

    Simpan Sabu di Celana Dalam, Pria Ini Diciduk BNN Sumbar

    Simpan Sabu di Celana Dalam, Pria Ini Diciduk BNN Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM – BNN Provinsi Sumbar mengungkap peredaran melalui transportasi udara, Minggu (22/4). Seorang pria asal Aceh yang sudah diintai petugas, MR (22) diamankan setelah kedapatan membawa sabu sebanyak 215.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM