Pulau Angso Duo Mulai Dipercantik


Selasa, 19 Februari 2019 - 10:50:13 WIB
Pulau Angso Duo Mulai Dipercantik Ilustrasi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Pulau Angso duo Pariaman dipercantik dengan lampu warna warni sistem solar cell bantuan dari PT Alfa Light System.

Pulau Angso Duo, dimana dikala malam yang biasanya gelap dengan telah dipasang penerangan itu tentu akan terlihat beda pada senja dan malam hari dari hari-hari sebelumnya pada malam hari.

Lampu-lampu ini, merupakan bantuan dari PT Alfa Light System (ALS), perusahaan multi nasional yang bergerak dalam bidang penerangan tenaga surya.

"Bantuan itu disambut baik," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika melihat langsung pemasangan lampu penerangan tersebut di Pulau Angso Duo, Sabtu (16/2).

Aksi yang dilakukan PT Alfa Light System tentu mendukung dalam meningkatkan perkembangan pariwisata di Kota Pariaman.

Pemasangan penerangan itu merupakan realisasi apa yang telah dipaparkan oleh PT ALS pada November 2018.

Pemasangan lampu oleh PT tersebut telah dimulai pada beberapa titik di tempat wisata di Kota Pariaman.
Walikota menyampaikan bahwa sarana dan pra sarana yang dibangun untuk penunjang pariwisata di Kota Pariaman dan semestinya dinikmati oleh pengunjung.

Dia minta, sarana dan prasarana yang sudah dibangun dipelihara dan dijaga bersama-sama sehingga fungsinya mencapai sasaran.

Titik-titik yang telah dipasang penerangan mandiri menggunakan solar cell dan lampu Led Strip, diantaranya di Pulau Angso Duo, yang terdiri dari Water Mark Angso Duo, 2 buah Cottage, Musala Katik Sangko dan satu buah perahu.

Selain itu, dipasang pula di sejumlah lokasi di Pantai Kata, mulai dari Arena MTQ termasuk jembatanya, serta musala yang ada di Pantai Kata.

Direktur PT ALS, Akhmad Syarif mengaku bahwa pihaknya telah membuat Demo Light di beberapa titik di Kota Pariaman, dengan total investasi sebesar Rp200 juta. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:42:44 WIB

    Pulau Panjang Butuh Sentuhan Pemerintah

    Pulau Panjang Butuh Sentuhan Pemerintah PASBAR, HALUAN — Meski telah dihuni se­banyak 320 Kepala Keluarga (KK), ternyata Jorong Pulau Panjang, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Baremas ini masih minim sarana dan prasarana. Masyarakat berharap Pemerintah Kabupa.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 13:05:38 WIB

    Pariaman Rancang Pulau Tangah Jadi Taman Burung

    Pariaman Rancang Pulau Tangah Jadi Taman Burung PARIAMAN, HALUAN--Sejumlah kota dan kabupaten di Sumbar berlomba-lomba berinovasi di bidang pariwisata. Kota Pariaman tidak mau ketinggalan, satu pulau di Kota Tabuik disulap menjadi taman burung..
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:56:22 WIB
    BENAHI OBJEK WISATA

    Pulau Angso Duo Akan Ditutup Sementara

    Pulau Angso Duo Akan Ditutup Sementara PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman berencana untuk menutup sementara objek wisata Pulau Angso Duo dari kegiatan wisata ke pulau. Hal ini dilakukan untuk pembenahan pulau tersebut..
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 02:31:14 WIB

    Pemko Segera Perbaiki Logo Pulau Angso Duo

    Pemko Segera Perbaiki Logo Pulau Angso Duo PARIAMAN, HALUAN — Penanganan logo Pulau Angso Duo, dan abrasi di tempat wisata tersebut masih dalam tahap pembicaraan dan proses tender..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM