Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya


Selasa, 19 Februari 2019 - 18:24:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya Muhammad Azwan (25), pelaku perampokan saat diamankan olsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (19/2). IST

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil menangkap seorang pelaku perampokan di rumah nenek Nurbainis (65), di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara. Senin, (18/4) dini hari. 

Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra, mengatakan, pelaku yang diamankan adalah Muhammad Azwan (25), yang tidak lain adalah cucu kandung sang nenek yang selama ini tinggal bersamanya. 

Kejadian ini, setelah adanya laporan dari Saputra (18), yang merupakan sepupu dari pelaku. Saat itu kami langsung menurunkan tim untuk melacak keberadaan pelaku," katanya kepada wartawan di Painan. 

Ia mengatakan, selang beberapa jam pelaku berhasil diamankan jajaran Polsek Lengayang, di jalan Sutan Syahrir Alang laweh, Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, pada Selasa (19/2) Subuh.

"Pelaku saat itu hendak melarikan diri. Namun, berhasil kami amankan atas sangkaan tindak pencurian dengan kekerasan terhadap nenek kandungnya," ujarnya. 

Ia menjelaskan, ditangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 gelang emas seberat 50 gram, 2 cincin emas seberat 12,5 gram, dan 1 batang balok kayu alat yang digunakan pelaku untuk memukul korban. 

"Pelaku kami jerat dengan pasal 365 ayat 2, ke 1, ke 3, ke 4, KUHP. Saat ini pelaku kami amankan di Mapolsek Lengayang, untuk proses hukum lebih lanjut," ucapnya. 

Ia menambahkan, korban saat ini tengah dirawat secara insentif di Puskesmas Kambang. Sebab, kondisinya sangat memperhatikan, di sekujur tubuh korban terdapat luka serta bagian kepala.

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan lebam di bagian punggung. Atas peeistiwa ini kerugian ditaksir mencapai Rp33 juta," tuturnya. (h/kis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 15:57:52 WIB

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polresta Padang, mengamankan seorang laki-laki dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Tersangka ini diamankan di Simpang Kuranji.
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 16:58:41 WIB

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Seorang pria dengan kondisi lehernya terluka dan berdarah ditemukan oleh warga di belakang Toko Intan, Stasiun Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Rabu (13/2)..
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 17:22:15 WIB

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau AGAM, HARIANHALUAN.COM- Masyarakat Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam geger dengan penemuan seorang warga yang diduga bunuh diri, Rabu (2/1) sekitar 06.30 WIB. Korban ditemukan tergantung di d.
  • Jumat, 16 November 2018 - 09:42:33 WIB

    Seberangi Sungai Sambil Bawa BBM, Seorang Pria Hanyut di Batang Kapas

    Seberangi Sungai Sambil Bawa BBM, Seorang Pria Hanyut di Batang Kapas PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Kampung Sungai Nyalo, Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dikabarkan hilang terbawa arus sungai, sejak Rabu, (14/11), hingga kini Kamis, (.
  • Rabu, 07 November 2018 - 19:07:52 WIB

    Bejat, Seorang Ayah di Bungus Perkosa Dua Putrinya

    Bejat, Seorang Ayah di Bungus Perkosa Dua Putrinya PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Malang nian nasib dua orang gadis usia belasan tahun di kawasan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus, Kota Padang, pasalnya mereka disetubuhi berulang kali oleh ayah kandung sendiri. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM