BERKAS PENGEROYOK RA SEGERA DILIMPAHKAN

PPM Nurul Ikhlas Diawasi 24 Jam


Rabu, 20 Februari 2019 - 10:34:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PPM Nurul Ikhlas Diawasi 24 Jam Ilustrasi (net)

(Untuk perkara ini, kami terapkan split atau pemisahan perkara pidana terhadap para anak pelaku, sesuai peranan mereka masing-masing. Sedangkan untuk anak pelaku yang melakukan kekerasan yang berulang, akan kami kenakan pasal berlapis—IPTU KALBERT JONAIDI)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Jajaran Satreskrim Polres Padang Panjang hingga kini masih terus mendalami kasus pengeroyokan oleh belasan santri yang terjadi di PPM Nurul Ikhlas Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, yang mengakibatkan meninggalnya RA (16), salah seorang santri kelas IV di pesantren tersebut.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Kalbert Jonaidi menuturkan, selain mendalami kasus dengan menggali semua keterangan dari para saksi dan anak pelaku, pihaknya juga telah menyiapkan Tim Khusus yang ditugaskan 24 Jam untuk mengawasi santri yang ditetapkan sebagai anak pelaku, di lingkungan Ponpes Nurul Ikhlas.

"Dalam proses penyidikan, kami masih terus memanggil para saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, saat ini personil Polsek X Koto juga telah melekat di PPM Nurul Ikhlas untuk tugas pengawasan," sebut Kalbert kepada Haluan di ruangannya, Selasa (19/2).

Kalbert juga menyebutkan, penyidik telah melakukan gelar perkara bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang dan memutuskan pasal yang akan dikenakan terhadap anak pelaku, yakni Pasal 80 (1) (2) (3) juncto (jo) 76C jo 170 jo Pasal 64 KUHP.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM