Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah


Rabu, 20 Februari 2019 - 15:57:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polresta Padang, mengamankan seorang laki-laki dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Tersangka ini diamankan di Simpang Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang, pada Selasa (19/2), sekitar 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Rabu (20/2) menyebutkan, identitas tersangka yang diamakan dalam kasus cabul tersebut berinisial YR (57), pensiunan PT Telkom, dan beralamat Komplek Monang, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Padang.

Edriyan katakan, penangkapan YR ini, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2177/K/X/2018/SPKT Unit III, tanggal 11 Oktober 2018. Sesuai dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (4) Jo Pasal 82 ayat (1) dan ayat (4) jo Pasal 76 E UU RI No.17 tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No.1 tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang.

"Kami menangkap tersangka ini, karena ada laporan dari orang tua korban bahwa anaknya berumur 11 tahun dan 8 tahun dicabuli oleh tersangka. Modus pencabulan, dengan diajak main ke rumahnya dan diajak jajan, dirayu, kemudian baru disetubuhi,"ujar Edriyan.

"Untuk pelapor kejadian ini kepada kami, yaitu atas inisial E (48) pekerjaan rumah tangga, yang beralamat di jalan Petenggangan, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Padang," katanya lagi.

Dikatakan Edriyan, untuk korbannya pada kejadian ini, ada dua orang korban, yang pertama berinisial EK (11) berstatus masih pelajar dan AG (9) juga berstatus pelajar.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena perbuatan pelaku ini, ia dikenakan dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancamannya 10 tahun penjara.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka merupakan seorang Calon Legislatif (Caleg) di Kota Padang. Namun, pihak kepolisian belum dapat memastikan soal identitasnya sebagai calon wakil rakyat tersebut.

 "Sekarang masih dalam penyelidikan dulu," katanya Edriyan. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 18:24:47 WIB

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil menangkap seorang pelaku perampokan di rumah nenek Nurbainis (65), di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara. Senin, (18/4) di.
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 16:58:41 WIB

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat

    Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah, di Lokasi Ditemukan Pisau Lipat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Seorang pria dengan kondisi lehernya terluka dan berdarah ditemukan oleh warga di belakang Toko Intan, Stasiun Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Rabu (13/2)..
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 17:22:15 WIB

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau

    Ditinggal Istri, Seorang Pria di Matur Gantung Diri di Kandang Kerbau AGAM, HARIANHALUAN.COM- Masyarakat Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam geger dengan penemuan seorang warga yang diduga bunuh diri, Rabu (2/1) sekitar 06.30 WIB. Korban ditemukan tergantung di d.
  • Jumat, 16 November 2018 - 09:42:33 WIB

    Seberangi Sungai Sambil Bawa BBM, Seorang Pria Hanyut di Batang Kapas

    Seberangi Sungai Sambil Bawa BBM, Seorang Pria Hanyut di Batang Kapas PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Kampung Sungai Nyalo, Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dikabarkan hilang terbawa arus sungai, sejak Rabu, (14/11), hingga kini Kamis, (.
  • Rabu, 07 November 2018 - 19:07:52 WIB

    Bejat, Seorang Ayah di Bungus Perkosa Dua Putrinya

    Bejat, Seorang Ayah di Bungus Perkosa Dua Putrinya PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Malang nian nasib dua orang gadis usia belasan tahun di kawasan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus, Kota Padang, pasalnya mereka disetubuhi berulang kali oleh ayah kandung sendiri. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM