Cegah Pengaruh Narkoba, BNNP Beri Pelatihan Pecandu Narkoba


Kamis, 21 Februari 2019 - 11:30:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cegah Pengaruh Narkoba, BNNP Beri Pelatihan Pecandu Narkoba Saat Kepala BNNP Sumbar berfoto bersama dengan mantan pecandu narkoba, sambil menunjukan hasil dari karya-karya ciptaan pecandu, di Golden Kafe, Padang. PERI MUSLIADI 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Karena ingin menyelamatkan anak-anak bangsa ini dari pengaruh narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, memberikan pelatihan kepada para pecandu narkotika untuk bisa melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNNP Sumbar, Khasril Arifin, saat menghadiri acara penutupan bimbingan skil pelatihan kerang hias di Golden Kafe, di Padang, Rabu (20/2).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan yaitu, program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M). Hal ini dilakukan, karena ingin menyelamatkan anak-anak bangsa ini dari pengaruh narkoba.

"Sekarang ini sebanyak 15 orang pecandu yang sudah kami lakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan, yaitu bimbingan skil pembuatan kerang hias," kata Khasril.

Ia menyebutkan, pelatihan ini dilakukan kepada mereka agar mantan pecandu ini, bisa diterima lagi oleh masyarakat.

"Kemudian kami bina mereka supaya mereka bisa melakukan hal yang bermanfaat guna agar bisa melupakan barang haram tersebut dan bisa menciptakan karya-karya yang mereka lakukan," katanya lagi.

Dikatakan Khasril, sekarang mereka yang dibina hanya 15 orang, sebab kondisi masalah anggaran, nanti pihaknya akan berkobolarasi dengan pemerintah dan perusahan swasta serta masyarakat.

"Sebenarnya kegiatan inikan berkesinambungan, sekarang kami melakukan pelatihan ini, untuk Kecamatan Padang Barat dulu, karena menurut datanya di Padang Barat ini termaksuk banyak pengguna narkoba di Padang. Tapi nanti setelah kolaborasi mungkin pembinaan ini akan dikembangkan lagi ke daerah lain," ucapnya.

Sementara itu, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya mengatakan, untuk di kecamatan Padang Barat, pihaknya akan lebih menggiatkan lagi sosialisasi terhadap masyarakat dengan menggandeng BNN agar yang belum terjerat masalah narkoba ini bisa dijauhkan. Sedangkan bagi masyarakat yang sudah mencoba narkoba ini bisa dihentikan dengan cara dilakukan pembinaan sehingga mereka bisa menciptakan karya-karya.

"Hal ini akan terus kami giatkan di kecamatan, agar pecandu narkoba ini bisa hilang, setidaknya bisa berkurang di Padang Barat,"ucapnya. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 September 2018 - 21:54:08 WIB

    Cegah Bahaya Narkoba, BLK Padang Bersama BNNP Sumbar Gelar Pameran Edukasi

    Cegah Bahaya Narkoba, BLK Padang Bersama BNNP Sumbar Gelar Pameran Edukasi PADANG, HARIANHALUAN.COM- -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, menggelar pameran dan edukasi bahaya narkoba, Kamis (13/9)..
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 14:32:56 WIB

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, BLK Padang bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar melakukan kegiatan test urin terhadap siswa peserta Pelatihan Berbasis Kompeten.
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 01:54:15 WIB

    Cegah Kelompok Teror dengan Deteksi Dini

    PADANG, HALUAN — Ketua Komisi I DPRD Sum­bar, Aristo Mu­nandar mengatakan, keberadaan ke­lom­pok teroris bisa me­lemahkan bangsa dan bertentangan dengan pancasila. Karena itu, semua elemen masyarakat harus berperan ser.
  • Kamis, 03 November 2016 - 11:11:45 WIB

    Mencegah 'Pak Ogah', Sat Pol PP Ikut Mengatur Area Putaran di Padang

    Mencegah 'Pak Ogah', Sat Pol PP Ikut Mengatur Area Putaran di Padang PADANG — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah menempatkan sejumlah personilnya di beberapa titik persimpangan yang ada di Jalan Hamka, dan Khatib Sulaiman pada Kamis (3/11/2016). .
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 11:36:05 WIB
    SOSIALISASI PERPPU NO 1 TAHUN 2016 JADI UU

    Cegah Kekerasan Terhadap Anak

    Cegah Kekerasan Terhadap Anak PADANG, HALUAN — Ren­cana perubahan Perppu No­mor 1 tahun 2016 tentang Ke­biri menjadi undang-undang, masih menuai pro kontra. Untuk itu perlu dilakukan lagi berbagai pengayaan dan sosialisasi di masyarakat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM