Diduga Karena Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Tilatang Kamang Gantung Diri


Jumat, 22 Februari 2019 - 10:25:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Karena Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Tilatang Kamang Gantung Diri Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Jorong Cingkariang, Kenagarian Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, ditemukan tewas gantung diri, Kamis (21/2) sekitar pukul 15,00 WIB.

Diduga Asnel Yanis (50) nekat melakukan gantung diri karena faktor ekonomi dan  penyakit kantong kemih yang dideritanya tidak sembuh sembuh.

"Informasi yang kami terima, korban nekat melakukan gantung diri selain faktor ekonomi juga karena penyakit kantong kemih yang dideritanya sejak lama dan pihak keluarga sudah berusaha membawa pelaku berobat, namun penyakit itu tidak sembuh juga," kata Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Lirman kepada Haluan melalui jaringan HP.

Ia menjelaskan, aksi nekat pelaku diketahui pertama kali oleh Nini Yanis yang merupakan adik korban ketika pulang dari sawah.

Alangkah terkejutnya Nini ketika melihat korban sudah tergantung di balok kasau loteng dapur dengan seutas tali ember sumur.

"Mengetahui hal itu, Nini Yaris memberitahukan Risman dan warga setempat dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tilatang Kamang," ujar Lirman.

Setelah menerima laporan anggota Polsek Tilatang Kamang bersama Tim Identifikasi Polres Bukittinggi mendatangi TKP. Korban ditemukan tergantung di balok kasau loteng dapur dengan seutas tali dengan posisi keadaan kedua telapak kaki korban ke lantai.

Selanjutnya, pihak Polsek langsung menghubungi pihak Puskesmas Pekan Kamis. Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan  dokter tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

"Rencanya hari ini, jenazah korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga," ucap Lirman.

Sementara itu, Tim medis dari Puskemas Pekankamis dr. Rini Historina mengatakan korban gantung diri dengan menggunakan tali ember. Ketika diperiksa di leher korban ditemukan bekas tali.

"Di leher korban ditemukan memar bekas tali gantungan dan bukan bekas cekikan," kata Rini.(h/ril).

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM