Dukung Jokowi, AJJO Dideklarasikan di Pantai Pariaman


Jumat, 22 Februari 2019 - 13:51:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dukung Jokowi, AJJO Dideklarasikan di Pantai Pariaman Puluhan Relawan Jokowi Deklarasi di Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (22/2/2019). (Foto: Almurfi Sofyan/covesia)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Relawan pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo kembali di deklarikan. Kali ini relawan yang dinamakan Aku Juga Jokowi (AJJO) dideklarasikan di Anjungan Gondoriah Kota Pariaman, Jumat (22/2).

Puluhan masyarakat yang di dominasi cik uniang sebutan lain dari emak-emak di Piaman (Pariaman) solid pilih Capres Joko Widodo.

Ketua AJJO, Akmal Usman, dalam sambutannya mengatakan, Joko Widodo merupakan orang baik sehingga harus di dukung pula dengan cara-cara yang baik.

“Deklarasi AJJO ini tanpa rekayasa.dan mobilisasi massa, ini lahir dari dukungan arus bawah yang ramai-ramai ingin mendeklarasikan pilihan di Kota Pariaman,”ujar Akmal.

Menurut Akmal, rakyat sebagai kalangan akar rumput di Piaman ini menilai begitu banyak yang sudah dikerjakan Jokowi selama masa pemerintahan yang lalu. “jadi sah saja pak Jokowi didukung lagi untuk maju,”ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumatera Barat, Mayjen TNI (Purn) Artin Asrin mengapresiasi deklarasi relawan AJJO tersebut. Dia menyebut AJJO merupakan relawan yang ke 26 bergabung di sekretariat bersama (Sekber) FKRPJ Sumbar.

“Deklarasi AJJO ini sangat cerdas. Karena dideklarasikan di injury time. Di Sekber Relawan Jokowi Sumbar, ada 25 relawan Jokowi yang bergabung, ini yang ke 26,”ujar.

Setiap relawan Jokowi-Amin harus berkampanye secara santun dan cerdas untuk bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

Selain itu, FKPRJ juga menargetkan 40 persen suara bisa di raup oleh AJJO di Kota Pariaman.

“Saya berpesan kita semua harus bertarung secara cerdas. Tahun 2014 itu kita hanya mampu meraup 18 persen suara saja. Tapi 2019 ini semua potensi ada di kita. Kita petahana, kita sudah bekerja. Minimal 40 persen suara bisa kita dapat,” ulasnya.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 18:28:14 WIB

    Perguruan Silek Asal Kota Solok Ini Dukung Jokowi Dua Periode

    Perguruan Silek Asal Kota Solok Ini Dukung Jokowi Dua Periode SOLOK, HARIANHALUAN.COM-- Dukungan untuk pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin terus mengalir. Setelah Mak-Mak Santiang Kota Solok dan Relawan Kota Solok, kali ini Per.
  • Jumat, 15 Maret 2019 - 18:04:34 WIB

    Mak-Mak Santiang Kota Solok Ajak Keluarga Dukung Jokowi

    Mak-Mak Santiang Kota Solok Ajak Keluarga Dukung Jokowi SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Seratusan warga yang tergabung dalam Mak-Mak Santiang Kota Solok mendeklarasikan dukungkan untuk Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pemilu 17 April mendatang. Dek.
  • Kamis, 14 Maret 2019 - 12:58:05 WIB

    Mak - Mak Santiang Kota Solok Bakal Mendeklarasikan Dukung Jokowi

    Mak - Mak Santiang Kota Solok Bakal Mendeklarasikan Dukung Jokowi SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Relawan Anak Nagari (RAN), Kota Solok, bakal mendeklarasikan sekitar 100 perempuan yang mengatasnamakan "Mak - Mak Santiang Kota Solok" untuk mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) da.
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 21:34:20 WIB

    Garda NKRI Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

    Garda NKRI Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Garda NKRI Sumatera Barat deklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presisen nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin, Garda NKRI Sumbar mengajak generasi melinial untuk cerdas me.
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 21:12:30 WIB

    Diperiksa Bawaslu Terkait Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok: Saya di Jalur yang Benar

    Diperiksa Bawaslu Terkait Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok: Saya di Jalur yang Benar SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait orasinya mendukung Joko Widodo dalam deklarasi Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) di Danau Cimpago,Kota Padang, Minggu (24/2),Wali Kota Solok, Zul Elfian diperiksa Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM