Dukung Jokowi Dua Periode, Wali Kota Solok: Pak Jokowi Itu Alim


Senin, 25 Februari 2019 - 19:15:59 WIB
Dukung Jokowi Dua Periode, Wali Kota Solok: Pak Jokowi Itu Alim Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) saat deklarasi dukungan pada Jokowi di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang,Minggu (24/2),

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Wali kota Solok, Zul Elfian Dt Tianso secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal itu terbukti dengan orasinya yang mengatakan Jokowi pantas memimpin Indonesia untuk periode kedua.

 Dihadapan masa Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) saat deklarasi dukungan pada Jokowi di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang,Minggu (24/2), Zul Elfian dalam orasinya memuji-muji keislaman Jokowi dan menilai Jokowi sebagai sosok yang taat beragama.

 “Pak Jokowi  sosok yang taat beragama. Orang yang puasa Senin-Kamis, orang yang selalu selalu Shalat Tahajjud.  Pak Jokowi itu alim, shalatnya terjaga. Itu adalah kebenaran dan kita harus sampaikan kebenaran ini. Jangan kita menjadi orang yang ragu-ragu. Katakan yang benar itu, walaupun pahit. Karena itu, beliau pantas memimpin Indonesia untuk kedua kalinya,"tutur Zul Elfian.

Dalam orasinya, Buya ini juga berpantun,“Jalan-jalan ke Pasaraya, jangan lupa membeli ikan. Kalau ingin Indonesia raya, Pak Jokowi perlu kita lanjutkan".

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kota Solok ini juga mengajak seluruh hadirin untuk tidak tidak ragu-ragu menetapkan pilihan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab menurutnya, pilihan terhadap Jokowi adalah jalan yang benar.

“Jangan pernah ragu. Kita berjalan di jalan yang benar. Berjalan dengan aturan undang-undang. Kita ingin mewujudkan mimpi kita membawa Sumbar dan Indonesia ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Semakin masifnya dukungan kepada Capres Jokowi-Ma'ruf di Kota Solok, Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Solok, Andri Marant menyatakan sangat gembira dengan dukungan langsung dari Walikota Solok ini. Menurutnya, hal itu menjadi tambahan kekuatan bagi TKD Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solok tersebut, hal itu semakin meningkatkan optimisme pihaknya dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok dan Sumbar.

“Kami apresiasi Pak Wali (Zul Elfian). Sikap politik beliau membuat optimisme kami berlipat ganda. Sikap Pak Wali, tentu saja tidak terlepas dari apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC Projo Kota Solok, Eri Satri Dt Rajo Kuaso menyatakan pihaknya sangat bangga dengan dukungan yang diberikan Zul Elfian secara langsung di tempat umum.

Menurutnya, figur Zul Elfian yang lekat dengan sapaan "Buya" membuktikan bahwa seorang yang memiliki pemahaman kuat dalam bidang agama, telah menentukan pilihannya dengan dasar yang kuat. Eri Satri juga mengharapkan seluruh masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk menyalurkan dukungannya secara elegan, sopan dan tertib.

"Kami salut, Wali kota Solok mengeluarkan statemen dan sikapnya di depan umum. Kami juga menunggu, para kepala daerah dan para celg dari partai pendukung Jokowi yang lain melakukan hal serupa. Sebagai Buya, Zul Elfian adalah figur yang jujur. Tidak bermuka dua, dan berani menyampaikan kebenaran. Kepada masyarakat dan pendukung Jokowi secara jantan.(h/sat)

Baca juga: Diperiksa-bawaslu-terkait-orasi-dukung-jokowi-wali-kota-solok-saya-di-jalur-yang-benar

Orasi-dukung-jokowi-wali-kota-solok-diperiksa-bawaslu





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM