Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok Diperiksa Bawaslu


Selasa, 26 Februari 2019 - 20:44:39 WIB
Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok Diperiksa Bawaslu Walikota Solok Zul Elfian menjawab pertanyaan dari Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, dan Anggota Bawaslu Rafiequl Amin di Kantor Bawaslu Kota Solok, Selasa (26/2). (patronnews)

SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solok memeriksa Wali Kota Solok, Zul Elfian, Dt Tianso, terkait dugaan pelanggaran Pemilu di Kantor Bawaslu Kota Solok, Selasa (26/2).

Zul Elfian diperiksa karena sebelumnya sempat berorasinya dalam deklarasi Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) di Danau Cimpago,Kota Padang, Minggu (24/2). Dalam orasi tersebut, Zul Elfian memuji keislaman Jokowi dan menilai Jokowi sebagai sosok yang taat beragama dan pantas memimpin Indonesia untuk kedua kalinya.

Dalam orasinya itu, Zul Elfian juga mengatakan, Jokowi sosok muslim sejati yang puasa Senin-Kamis, yang selalu Salat Tahajjud.

Zul Elfian mengatakan, tidak ada yang salah dengan orasinya itu. Dirinya hadir di Danau Cimpago, Kota Padang untuk memenuhi undangan deklarasi relawan SPJ. Zul Elfian mengakui dirinya memang menyampaikan kata sambutan dalam acara tersebut. Kehadirannya dalam acara tersebut, dilaksanakan di hari libur, serta kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Solok

“Saya datang pada hari libur dan tidak menggunakan fasilitas negara. Saya datang menggunakan kendaraan pribadi bukan kendaraan dinas. Disamping itu, saya hadir untuk memenuhi undangan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Solok,”ujar Zul Elfian.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran yang dilakukan Wali Kota Solok Zul Elfian. Meski dilakukan di Kota Padang, menurut Triati, Bawaslu Kota Solok tetap harus melakukan pemeriksaan, karena Zul Elfian adalah Wali Kota Solok.

“Bawaslu mengajukan 28 pertanyaan. Semua pertanyaan itu untuk mendalami lebih jauh apakah ada pelanggaran yang dilakukan Zul Elfian. Semua jawaban Wali Kota Solok ini akan dianalisa setelah terkumpulnya barang bukti lainnya berupa foto, video dan surat-menyurat terkait kehadiran Zul Elfian di acara itu,”ujar Tri Ati. (h/eri)

Baca juga: Diperiksa-bawaslu-terkait-orasi-dukung-jokowi-wali-kota-solok-saya-di-jalur-yang-benar

Dukung-jokowi-dua-periode-wali-kota-solok-pak-jokowi-itu-alim

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM