Diperiksa Bawaslu Terkait Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok: Saya di Jalur yang Benar


Selasa, 26 Februari 2019 - 21:12:30 WIB
Diperiksa Bawaslu Terkait Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok: Saya di Jalur yang Benar Walikota Solok Zul Elfian menjawab pertanyaan dari Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, dan Anggota Bawaslu Rafiequl Amin di Kantor Bawaslu Kota Solok, Selasa (26/2). (patronnews)

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait orasinya mendukung Joko Widodo dalam deklarasi Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) di Danau Cimpago,Kota Padang, Minggu (24/2),Wali Kota Solok, Zul Elfian diperiksa Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Solok, pada Selasa (26/2).

Zul Effian, mengatakan, dalam orasi itu tidak ada ujaran kebencian sama sekali, tidak ada finah dan tidak ada kata-kata yang menyudutkan dan menyerang pasangan presiden lain. Dia hanya semata-mata mengajak untuk memilih Jokowi.

“Saya sudah berada pada jalur yang benar dan tidak ada yang salah dengan ini, bak pepatah minang saya hanya menghidupkan lampu saya dan tidak mematikan lampu orang lain,”kata Zul Elfian.

Zul Elfian datang pukul 10.00 WIB di Kantor Bawaslu Kota Solok. Pria yang akrab dipanggil “Buya” tersebut, diterima langsung Ketua Bawaslu Kota Solok, Tri Ati, dan anggota Bawaslu, Rafiequl Amin, serta seorang staf Sekretariat Bawaslu Kota Solok.

Pada pemeriksaan itu, Zul Elfian diserang dengan 28 pertanyaan terkait proses dan kapasitasnya dalam kegiatan di Danau Cimpago, Kota Padang tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran yang dilakukan Wali Kota Solok Zul Elfian. Meski dilakukan di Kota Padang, menurut Triati, Bawaslu Kota Solok tetap harus melakukan pemeriksaan, karena Zul Elfian adalah Wali Kota Solok.

“Bawaslu mengajukan 28 pertanyaan. Semua pertanyaan itu untuk mendalami lebih jauh apakah ada pelanggaran yang dilakukan Zul Elfian. Semua jawaban Wali Kota Solok ini akan dianalisa setelah terkumpulnya barang bukti lainnya berupa foto, video dan surat-menyurat terkait kehadiran Zul Elfian di acara itu,”ujar Tri Ati. (h/eri).

Baca juga: Orasi-dukung-jokowi-wali-kota-solok-diperiksa-bawaslu

Dukung-jokowi-dua-periode-wali-kota-solok-pak-jokowi-itu-alim

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Mei 2019 - 20:09:42 WIB

    Dalam Sehari, Kivlan Zen Diperiksa di Bareskrim dan Polda Metro Jaya 

    Dalam Sehari, Kivlan Zen Diperiksa di Bareskrim dan Polda Metro Jaya  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dua kali pemeriksaan dijalani Kivlan Zen, Rabu ini (29/5/2019. Peratama,  diperiksa di  Badan Reserse Kriminal Polri sebagai  tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong dan makar, dan yang ked.
  • Rabu, 06 Maret 2019 - 09:26:50 WIB

    Dugaan Kampanye Nyaleg di Sekolah, Istri Gubernur Diperiksa Bawaslu Empat Jam

    Dugaan Kampanye Nyaleg di Sekolah, Istri Gubernur Diperiksa Bawaslu Empat Jam LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN. COM—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota melakukan pemeriksaan atas dugaan pelanggaran aturan kampanye yang dilakukan oleh Calong Anggota Legislatif DPR RI, Nevi Zuairina, y.
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 20:44:39 WIB

    Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok Diperiksa Bawaslu

    Orasi Dukung Jokowi, Wali Kota Solok Diperiksa Bawaslu SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solok memeriksa Wali Kota Solok, Zul Elfian, Dt Tianso, terkait dugaan pelanggaran Pemilu di Kantor Bawaslu Kota Solok, Selasa (26/2)..
  • Rabu, 11 November 2015 - 20:31:22 WIB

    Gatot Diperiksa Sebagai Tersangka Korupsi Dana Bansos

    JAKARTA, HALUAN — Tim penyidik Kejaksaan Agung me­lakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Sumatera Utara no­n­aktif, Gatot Pujo Nugroho, se­bagai tersangka kasus korupsi dana Bansos. Pemeriksaan ter­h.

  • Rabu, 28 Oktober 2015 - 20:06:01 WIB

    Mantan Menakertrans Diperiksa 8 Jam

    DUGAAN PEMERASAN OLEH DIRJEN P2KT

    JAKARTA, HALUAN  — Men­teri Tenaga Kerja dan Trans­migrasi 2009-2014, Mu­hai­min, Iskandar, menolak dikait-kait.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM