Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta


Rabu, 27 Februari 2019 - 12:20:00 WIB
Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Rencana tersebut saat ini sedang dalam pembahasan dengan inventor yang akan membangun gedung tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal kepada Haluan, Selasa (26/2) menyampaikan bahwa gedung parkir tersebut sengaja dibuat untuk menertibkan jalan. Selain itu, gedung parkir juga akan memenuhi kebutuhan pengendara jalan yang bingung dengan area parkir di pusat kota.

“Di kawasan Pasar Raya Padang memang minim sekali lahan parkirnya. Kebutuhannya memang gedung parker, supaya parkir yang saat ini memenuhi badan jalan di depan Kantor Polresta Padang bisa dialihkan ke gedung parkir nantinya,” kata Dedi.

Ia menyebutkan, lokasi pangkalan angkot tersebut bisa dibilang strategis untuk dibuatkan lantai 2 gedung parkir. Selain bisa menampung puluhan kendaraan, hak pengguna jalan bisa kembali difungsikan, sehingga badan jalan tidak digungsikan untuk kendaraan parkir.

“Saat ini badan jalan terpaksa digunakan sebagai lahan parker, karena minumnya lahan parkir. Itu yang akan kami carikan solusinya. Sementara ini, investor yang akan membangun belum ada yang deal,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, pembicaraan rencana tersebut dengan investor yang akan membangun belum dapat kesepakatan yang pas. Menurutnya, kesepakatan yang diperoleh hendaknya bisa menguntungkan kedua belah pihak, bukan satu pihak saja.

“Kesepakatan yang kami mau, ya harus menguntungkan, karena yang punya lahan kan kita. Jadi setidaknya harus menambahkan PAD. Sejauh ini kesepakatan demikian belum terpenuhi. Kami masih akan mengevaluasi perencanaan tersebut,” tutur Dedi.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan gedung parkir pastinya kapan belum bisa disebutkan. Sementara ini, gedung parkir yang bisa digunakan, yaitu di Gedung Inpres III Lantai 3 Pasar Raya Padang.

“Silakan pengunjung masuk ke gedung inpres yang sudah tersedia parkirnya. Diharapkan jangan parkir sembarangan, karena akan mengganggu banyak sektor. Kemudian, untuk investor yang akan membangun gedung parkir masih dalam tahap kesepakatan. Yang penting bagaimana kesepakatan bisa saling disetujui,” tuturnya. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 15:50:07 WIB

    2021, Pemko Padang Targetkan SD dan SMP Satu Shift

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) menargetkan pada 2021 mendatang seluruh SD dan SMP sudah dapat beroperasi satu shift. Untuk dapat mencapai itu Pemko Padang membutuhkan anggaran Rp150 milyar agar dapat meme.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 15:48:31 WIB

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan Warnet

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan  Warnet PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang, selama bulan suci Ramadan memperketat operasional warnet..
  • Kamis, 04 April 2019 - 17:51:13 WIB

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang bulan Ramadan, pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, bakal mengalami kenaikan secara perlahan, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah..
  • Jumat, 29 Maret 2019 - 11:46:42 WIB

    Atas Kemacetan, Pemko Padang Bakal Gunakan Perda Derek

    Atas Kemacetan, Pemko Padang Bakal Gunakan Perda Derek PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang telah menyediakan peraturan daerah (perda) derek untuk menertibkan masyarakat yang masih melakukan parkir sembarangan. Namun, perda tersebut belum bisa direal.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM