Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta


Rabu, 27 Februari 2019 - 12:20:00 WIB
Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Rencana tersebut saat ini sedang dalam pembahasan dengan inventor yang akan membangun gedung tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal kepada Haluan, Selasa (26/2) menyampaikan bahwa gedung parkir tersebut sengaja dibuat untuk menertibkan jalan. Selain itu, gedung parkir juga akan memenuhi kebutuhan pengendara jalan yang bingung dengan area parkir di pusat kota.

“Di kawasan Pasar Raya Padang memang minim sekali lahan parkirnya. Kebutuhannya memang gedung parker, supaya parkir yang saat ini memenuhi badan jalan di depan Kantor Polresta Padang bisa dialihkan ke gedung parkir nantinya,” kata Dedi.

Ia menyebutkan, lokasi pangkalan angkot tersebut bisa dibilang strategis untuk dibuatkan lantai 2 gedung parkir. Selain bisa menampung puluhan kendaraan, hak pengguna jalan bisa kembali difungsikan, sehingga badan jalan tidak digungsikan untuk kendaraan parkir.

“Saat ini badan jalan terpaksa digunakan sebagai lahan parker, karena minumnya lahan parkir. Itu yang akan kami carikan solusinya. Sementara ini, investor yang akan membangun belum ada yang deal,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, pembicaraan rencana tersebut dengan investor yang akan membangun belum dapat kesepakatan yang pas. Menurutnya, kesepakatan yang diperoleh hendaknya bisa menguntungkan kedua belah pihak, bukan satu pihak saja.

“Kesepakatan yang kami mau, ya harus menguntungkan, karena yang punya lahan kan kita. Jadi setidaknya harus menambahkan PAD. Sejauh ini kesepakatan demikian belum terpenuhi. Kami masih akan mengevaluasi perencanaan tersebut,” tutur Dedi.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan gedung parkir pastinya kapan belum bisa disebutkan. Sementara ini, gedung parkir yang bisa digunakan, yaitu di Gedung Inpres III Lantai 3 Pasar Raya Padang.

“Silakan pengunjung masuk ke gedung inpres yang sudah tersedia parkirnya. Diharapkan jangan parkir sembarangan, karena akan mengganggu banyak sektor. Kemudian, untuk investor yang akan membangun gedung parkir masih dalam tahap kesepakatan. Yang penting bagaimana kesepakatan bisa saling disetujui,” tuturnya. (h/win)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:23:11 WIB

    DPRD: Pemko Padang Agar Buru Sumber Pajak Pariwisata

    DPRD: Pemko Padang Agar Buru Sumber Pajak Pariwisata PADANG, HALUANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang agar  terus mencari sumber baru penerimaan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sektor yang harus  dilirik adalah, pariwisata yang mulai berkembang dalam .
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 07:45:13 WIB

    Patuhi Imbauan Pemko Padang, Masjid Ini Bungkus Daging Kurban dengan Daun Pisang

    Patuhi Imbauan Pemko Padang, Masjid Ini Bungkus Daging Kurban dengan Daun Pisang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Panitia Kurban Masjid Al Mubarak, Kelurahan Batang Arau tahun ini langsung mengindahkan himbauan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang agar panitia kurban tidak menggunakan plastik ketika membagikan.
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 07:04:57 WIB

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS PADANG, HARIANHALUAN.COM –Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang tentang program pencegahan dan pengendalian tindak pidana korupsi dan peraturan-peraturan yang berkaitan.
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:59:21 WIB

    Selama 2019, Sudah 16 Perda Diusulkan Pemko Padang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selama 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Dewan Perwakilan Ralyat Daerah (DPRD) Padang telah mengusulkan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 23:19:40 WIB

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan, makam yang sudah 10 tahun tidak diurus maka akan diputihkan. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam saat ini sedang dalam pend.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM