Gempa 5.6 SR di Sumbar, Puluhan Rumah Rusak di Solsel


Kamis, 28 Februari 2019 - 11:05:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gempa 5.6 SR di Sumbar, Puluhan Rumah Rusak di Solsel Personel Polres Solok Selatan turun langsung melakukan pengecekkan ke lapangan dan mendata korban materil dan korban jiwa pascagempa 5,6 Sr 50 Km Tenggara Solok Selatan. Sampai saat sekarang kegiatan masih berlangsung. Humas Polres Solsel

SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Gempa 5,6 SR yang mengguncang Sumatera Barat pada 06.27.05 WIB, Kamis (28/2) mengakibatkan sejumlah rumah rusak di Solok Selatan. Gempa yang berpusat di Solsel itu juga menimbulkan korban luka-luka.

Informasi sementara dari data BPBD Solok Selatan, ada dua kawasan yang terdampak yakni Nagari Talunan Maju,  Kecamatan Sangir Balai Janggo, dan Nagari Sungai Kunyit.

Data sementara ada 40 rumah yang rusak, di lokasi Nagari Talunnan Maju ada 30 rumah rusak sedang dan satu orang korban luka ringan. Di Nagari Sungai Kunyit ada empat rumah rusak berat, enam rusak sedang dan luka ringan ada 10 orang.

Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman mengatakan, data ini masih bersifat sementara, karena saat ini tim BPBD Solok Selatan dan Sumbar masih di lapangan.

"Tindakan sementara yang dilakukan di lapangan, yakni pembukaan posko kesehatan di sungai kunyit dan TRC sedang melakukan assesment ke lapangan," katanya, kepada harianhaluan.com. (h/mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 April 2019 - 21:12:01 WIB

    Warga Gempar, Ketua KPPS Ditemukan Tewas Gantung Diri

    Warga Gempar, Ketua KPPS Ditemukan Tewas Gantung Diri SLEMAN, HARIANHALUAN.COM—Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 21 Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Tugiman (53), ditemukan  tewas  gantung diri di belakang rumahnya..
  • Jumat, 12 April 2019 - 19:38:20 WIB

    Gempat Kuat Guncang Sulteng, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami 

    Gempat Kuat Guncang Sulteng, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Wilayah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diguncang gempa sangat kuat. BMKG barusan mengeluarkan peringatan dini ancaman bahaya terjangan gelombang Tsunami..
  • Kamis, 04 April 2019 - 14:40:11 WIB

    Pascagempa, 50 KK di Solsel Masih Tinggal Ditenda

    Pascagempa, 50 KK di Solsel Masih Tinggal Ditenda SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Massa transisi pasca bencana gempa (Solsel) sudah memasuki hari ke-20 pada Rabu (3/4) dari 90 hari sejak ditetapkan pemerintah setempat pada 14 Maret 2019. Sejauh ini, masih ada sekitar 50 ke.
  • Senin, 04 Maret 2019 - 20:34:21 WIB

    Temuan Baru, Gempa di Solsel Belum Terpetakan

    Temuan Baru, Gempa di Solsel Belum Terpetakan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menemukan, pemicu gempa di Solok Selatan diduga berasal dari percabangan (splay) dari Sesar Besar Sumatra (The Great Sumatra Fault Zone), menginga.
  • Senin, 04 Maret 2019 - 20:27:33 WIB

    Korban Gempa Solsel Butuh Tenda

    Korban Gempa Solsel Butuh Tenda SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Warga yang terdampak gempa membutuhkan tenda dan bahan makanan. Terutama di Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ), Solok Selatan (Solsel). Pasalnya, sejak bencana ge.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM