Diduga Menggunakan Gawai Saat Berkendara, Pengendara Motor di Pasaman Tewas Kecelakaan


Jumat, 01 Maret 2019 - 18:57:47 WIB
Diduga Menggunakan Gawai Saat Berkendara, Pengendara Motor di Pasaman Tewas Kecelakaan Polisi tengah melakukan olah TKP pertama di Bonjol. 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dalam sehari, dua nyawa pengendara melayang karena kecelakaan di jalan raya, lalu lintas di Kabupaten Pasaman, Jumat (1/3). Saatu di antaranya tewas akibat tindak tabrak lari.

Kedua korban tersebut yakni Siska (22), Warga Bukik Payung, Jorong Musus, Kenagarian Ganggo Hillia Kecamatan Bonjol. Dan, Desko Saputra (27), warga Jorong III Sundatar, Kenagarian Sundatar, Kecamatan Lubuk Sikaping. 

Siska yang saat itu mengendarai sepeda motor matic jenis Honda Scoopy BA 3526 DE, menabrak sepeda motor jenis Honda Tiger nopol BM 2038 JG yang dikendarai oleh Trisno Afandi, di jalan lintas Jorong Pandam, Kenagarian Limo Koto, Bonjol, hanya mengalami luka ringan. 

"Korban diduga tidak konsentrasi, karena berkendara sambil menggunakan ponsel. Diduga korban sedang menelphone saat sebelum kejadian. Waktu kejadian, pukul 11.45 WIB," kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra Kristyadika, didamping Kanit Laka, Aiptu Armen. 

Akibatnya, kata dia, korban meninggal dunia di TKP. Karena menderita luka berat pada bagian kepala. Setelah menabrak sepeda motor Trisno Afandi dari arah belakang dengan kecepatan tinggi. 

"Nyawanya tidak tertolong lagi. Korban meninggal dunia setelah terhempas ke aspal. Ia terjungkal bersama dengan pengendara dan rebah terseret ke kanan. Kebetulan, korban tidak pakai helm dan dalam kecepatan tinggi," ujarnya. 

Adapun Desko Saputra (27), jadi korban kedua yang kehilangan nyawa usai ditabrak mobil truk jenis Mitsubishi Canter bernopol BA 8600 OU, dikemudikan oleh Safii Hasibuan. Warga Jalan Sutomo, Kelurahan Huta Beringin, Kecamatan Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. 

"Sepeda motor yang dikendarai Desko, membonceng Afri Madona datang dari arah Panti menuju Lubuk Sikaping. Tidak pakai helm, diduga kecepatan tinggi. Pada saat menikung ke kiri, kendaraan hilang kendali sehingga rebah ke kanan dan berbenturan dengan sisi kanan dari kendaraan truck dari arah berlawanan," ujarnya. 

Peristiwa kedua ini, kata AKP Angga terjadi pada pukul 15.15 Wib, di jalan umum Jorong Ampang Gadang, Kenagarian Panti Selatan, Kecamatan Panti. 

"Korban Desko menderita luka berat. Tengkorak kepala kiri pecah setelah membentur aspal dan meninggal dunia. Yang dibonceng, Arif Madona, menderita luka berat. Ia dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Pihaknya, kata dia, sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP)  di dua lokasi kecelakaan maut tersebut. Selain meminta keterangan sejumlah saksi mata, Satlantas Polres Pasaman juga sudah mengamankan barang bukti kecelakaan. 

"Anggota sudah datangi TKP, TPTKP, Olah TKP. Kita juga sudah amankan barang bukti, menolong korban dan memintai keterangan para saksi-saksi," katanya. (h/yud)

 

 

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM