Diduga Jadi Begal, Siswa SMK di Padang Ini Diciduk Polisi


Senin, 04 Maret 2019 - 20:07:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Jadi Begal, Siswa SMK di Padang Ini Diciduk Polisi Empat tersangka begal yang masih remaja dan ada yang berstatus pelajar di Kota Padang saat diciduk Polsek Lubuk Begalung, Padang, Minggu (4/3). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) menangkap empat orang remaja diduga melakukan aksi begal terhadap dua orang korbannya, di jalan Pampangan, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubeg Padang, pada Minggu (3/3) sekitar 03.30 WIB.

Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda mengatakan, ke empat pelaku ini diamankan pada Minggu (3/3) sekitar 11.30 WIB, di tempat kediaman masing-masing pelaku, atas laporan polisi No : LP / 59 / K / III / 2019 / Sek Lubeg, atas nama pelapor Eni (59) beralamat dikawasan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

"Untuk identitas pelaku yang diamankan tersebut yaitu, MI (18) status pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Padang, alamat di kawasan Pangambiran, MF (19) status siswa SMK di Padang, tempat tinggal di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, FK (17) pekerjaan swasta, beralamat di kawasan Pengambiran, Kecamatan Lubeg dan pelaku yang diamankan selanjutnya BSP (17) status siswa SMK di Padang, tempat tinggal di kawasan Pengambiran, Kecamatan Lubeg," ungkap Rico.

Ia katakan, untuk identitas korban pada kejadian tersebut yaitu, Glen Fredy (19) beralamat dikawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan. Sedangkan korban kedua Kevin (15) beralamat di kawasan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

"Pada kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 18.000.000. Selain itu korban juga mengalami pendarahan di bagian kepala dan paha tepat di sebelah kanan mengalami luka karena tusukan senjata tajam," ucapnya.

Rico menyebutkan, kejadian itu berawal ketika korban bersama dengan korban lainnya sedang melintas jalan Pampangan untuk pulang. Lalu saat di jalan tersebut korban bertemu dengan sekelompok remaja yang diperkirakan sekitar lebih dari 30 (tiga puluh) orang. Selanjutnya sekelompok remaja itu, menyerang korban dan teman korban.

"Barang bukti yang kami amankan pada kejadian tersebut, yaitu Hp Xiomi Mi. Untuk kemungkinan masih ada pelaku lain, kami masih melakukan sidik terhadap kasus ini," ujarnya.

Dikatakan Rico, kronologis penangkapan terhadap empat pelaku ini, berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku ini. Pihaknya langsung mencek kelokas. Setelah dicek ternyata benar pelaku sedang berada di rumahnya kemudian pihaknya langsung menangkap pelaku.

"Ke empat pelaku yang kami tangkap selanjutnya dibawa ke Mapolsek Lubeg untuk proses lebih lanjut," jelas Rico. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM