Pos Jaga Pol PP Padang Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Al Amin Meradang


Kamis, 07 Maret 2019 - 22:52:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pos Jaga Pol PP Padang Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Al Amin Meradang Petugas Satpol PP Padang saat melihat kondisi pos jaga yang habis dilalap api di kawasan Bukit Lampu, Kecamatan, lubuk Begalung, diduga dibakar oleh orang tak dikenal, Rabu, (6/3). Humas Pol PP

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Al Amin mengamuk saat mengetahui posko pengamanannya yang berada di kawasan Bukit Lampu, Kecamatan, lubuk Begalung, diduga dibakar oleh orang tak dikenal, Rabu, (6/3).

"Posko tersebut ditinggalkan saat itu baik-baik saja. Petugas kami saat itu ada yang piket hingga pukul 21.00 WIB. Setelah itu kami dapat kabar bahwa posko terbakar. Kejadiannya menjelang pagi. Posko ini saya rasa sengaja dibakar, diduga ada oknum masyarakat yang tergangu kepentingannya karena kawasan tersebut kami jaga setiap hari," terang Al Amin saat dihubungi Haluan, Kamis (7/3).

Ia menjelaskan, tenda yang berukuran 3x5 meter tersebut, selama ini dijadikan posko pantau untuk pengamanan lokasi yang disInyalir dijadikan tempat fasilitas maksiat. Dengan adanya pos tersebut, aktivitas untuk berbuat mesum di sana bisa dicegah.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, saya memerintahkan anggota yang melaksanakan piket di sana untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polisi untuk ditindak lanjuti. Beruntung apinya tidak merambat ke rumah warga yang ada di dekat sana," lanjut Al Amin dengan nada penuh amarah.

Al Amin menambahkan, untuk tindakan lebih lanjut pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke pihak berwajib karena ranahnya sudah pidana yaitu pengrusakan aset negara.

"Meski telah terjadi pembakaran terhadap pos pantau, pengaman terhadap lokasi tersebut akan terus ditingkatkan. Tidak hanya itu, kami bahkan menambah jumlah personil di sana. Memang tempat tersebut benar-benar harus dijaga lebih ketat lagi setelah ini," lanjut Al Amin. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39:18 WIB

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari PASAMAN BARAT, HALUAN.com - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Pasbar) meringkus pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan pelaku yang sama.
  • Senin, 28 Januari 2019 - 12:36:01 WIB

    Kantor Pos Padang Temukan Seratus Lebih Tabloid yang Diduga Indonesia Barokah

    Kantor Pos Padang Temukan Seratus Lebih Tabloid yang Diduga Indonesia Barokah PADANG, HARIANHALUAN.COM --Sempat heboh soal Tabloid Indonesia Barokah yang diduga memuat kampanye hitam. Kali ini, tabloid tersebut diduga juga masuk ke Sumatera Barat..
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 00:11:50 WIB

    Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba

    Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--sekitar 30 Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kota Pariaman terindikasi menggunakan narkoba. Hal itu diketehui setelah dilakukannya tes urin kepada aparatur negara itu di Aula Balaikota Pariaman, Senin.
  • Senin, 19 Februari 2018 - 20:56:59 WIB

    Longsor Timpa Rumah dan Pos Pemuda di Padang

    Longsor Timpa Rumah dan Pos Pemuda di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang mengakibatkan, runtuhnya tebing (longsor) dan menimpa sebuah rumah milik Zulferi (38) di jalan Lubuak Surau, Batu Busuk, RT 03, RW 04, Kelurahan Kapalo Koto, K.
  • Jumat, 02 Februari 2018 - 21:54:10 WIB

    Posisi Raja Pagaruyung Diisi Sementara oleh Sultan Syafrizal

    Posisi Raja Pagaruyung Diisi Sementara oleh Sultan Syafrizal TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM—Setelah mangkatnya Raja Pagaruyung, Daulat Yang Dipertuan Sultan Muhammad Taufik Thaib Tuanku Maharajo Sakti. Posisi raja akan dijabat sementara oleh Sul­tan Syafrizal Tuanku Mah­kota Alam se.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM