JELANG DEBAT PILPRES KETIGA

Sandiaga Uno Tampung Masukan Edriana


Jumat, 08 Maret 2019 - 13:15:10 WIB
Sandiaga Uno Tampung Masukan Edriana Cawapres 02, Sandiaga Uno dan Edriana, meladeni awak media usai mengunjungi Nagari Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Rabu (6/3). HAMDANI

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Jelang debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ketiga yang bakal digelar pada 17 Maret mendatang, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku masih menunggu masukan dari berbagai pihak, termasuk dari aktivis perempuan asal Sumatera Barat, Edriana.

"Selama ini kami sering diskusi dan bertukar pikiran. Banyak pemikiran-pemikiran Edriana yang menurut saya bisa menjadi senjata andalan kami dalam menghadapi debat pilpres ketiga besok," ujar Sandi saat mengunjungi Nagari Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Rabu (6/3).

Kedekatan yang terjalin antara Sandi dan Edriana bukanlah suatu hal yang baru. Sandi bahkan menyebut Edriana sebagai salah satu aktor di balik kesuksesannya melaju terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 lalu.

Salah satu masukan Edriana yang sering ia terima, bahkan saat debat Pilgub DKI 2017 yang lalu, adalah tentang peran perempuan, khususnya kaum ibu, dalam sistem pendidikan di Indonesia.

"Seorang ibu dapat ibarat sebuah gerbang pendidikan, karena guru pertama seorang anak itu adalah ibunya. Jadi ke depan, kami ingin menciptakan suatu sistem pendidikan yang komprehensif dan holistik, yang memungkinkan seorang anak mendapat pendidikan tak hanya dari sekolah, tetapi juga dari keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Sandi.

Di samping itu, isu lain yang juga menjadi fokus Sandi ke depan adalah tentang ketahanan keluarga. Ia mengatakan, jika ketahanan keluarga sudah kuat, maka masyarakat juga ikut kuat. Jika masyarakat sudah kuat, maka negara pun ikut kuat. "Untuk itulah, kami sangat menantikan masukan-masukan yang brilian dari Edriana sebagai bekal menghadapi debat Pilpres 2019 ketiga nanti," ujar Sandi.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Edriana menegaskan akan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandi dalam menghadapi debat ketiga nanti. Ia berharap, melalui debat tersebut, elektabilitas paslon nomor urut 02 kian meningkat.

"Bagaimana pun, kami ingin Prabowo-Sandi menang. Setidaknya, untuk Sumbar, kami yakin 90 persen suara bisa disapu bersih oleh Prabowo-Sandi," tutur wanita yang akrab disapa Nana itu. (h/mg-dan)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Maret 2019 - 12:47:20 WIB
    KUNJUNGAN SEHARI KE SUMBAR

    Sandiaga Uno Terkesima Potensi Wisata dan UMKM

    Sandiaga Uno Terkesima Potensi Wisata dan UMKM PADANG, HARIANHALUAN.COM–Seperti kunjungan pertama pada Oktober tahun lalu, kunjungan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno ke Sumbar pada Rabu 6 Maret lalu ke sejumlah daerah di Sumbar berhasil memancing ribuan o.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM