Dihadiri Ribuan Warga, Millenial Road Safety Festival di Padang Panjang Meriah


Senin, 11 Maret 2019 - 16:48:53 WIB
Dihadiri Ribuan Warga, Millenial Road Safety Festival di Padang Panjang Meriah Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, Wakil Walikota Asrul bersama unsur Formopimda dan kaum Millenial serta Polisi cilik saat kegiatan MRSF di Padang Panjang. APIZ RAJO ALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.Com – Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Padang Panjang berlansung meriah. Ribuan pengunjung datang berkumpul di Bancah Laweh, Minggu (10/3) pagi.

 

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

Acara dihadiri milenial dari kalangan pelajar, komunitas sepeda motor hingga orang dewasa serta dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Novi Hendri, Rektor ISI Novesar Jamarun dan Forkompimda.

 

Baca Juga : Maota Jalang Babuko Basamo Ketum HIPMI Sumbar: Ramadhan Menginspirasi Membuka Bisnis Baru

Mereka mengikuti rangkaian acara mulai dari Gerak Jalan Santai, Senam Kolosal, pelepasan Balon MRSF, Deklarasi dan Penandatanganan MRSF oleh Forkopimda, seluruh peserta dan berbagai acara atau penampilan pendukung lainya .

 

Baca Juga : Ajak Generasi Muda Berbisnis, Brian Putra Bastara Berbagi Trik jadi Entrepreneur Sukses

“Acara ini cukup meriah, saya senang karena hal ini menunjukan tekad yang sama generasi millenial terbebas kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres Cepi Noval.

 

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

Dikatakan Cepi Noval, kegiatan Milenial Road Safety Festival ini digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengedukasi kaum muda untuk menjadi pelopor bijak dalam berkendara.

 

Millennial Road Safety Festival, kata Cepi, melibatkan semua yang berhubungan dengan lalu lintas, sasarannya adalah kaum milenial yang secara psikologis masih berjiwa muda.

 

Cepi Noval menyebutkan event ini digelar dalam rangka mewujudkan generasi muda Padang Panjang yang millenial yang cinta lalu lintas.

 

Kegiatan ini menargetkan korban kecelakaan lalu lintas pada kaum milenial berkurang pada tahun 2020 mendatang, dan mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

 

Menyikapi keamanan berkendara bagi kaum millenial kata Wawako Asrul, Jajaran Polres Padang Panjang telah mengawalinya jauh sebelum MRSF digelar dengan larangan bagi siswa membawa kendaraan ke sekolah.

 

“Pemerintah Kota Padang Panjang mendukung sepenuhnya program yang dilakukan Kapolres Padang Panjang ini, karena ini akan berdampak baik bagi generasi penerus, khususnya Padang Panjang,” ujar Asrul.

 

Demi keamanan dan keselamatan berkendara bagi kaum millenial Kota Padang Panjang, Wakil Walikota Asrul berharap akan ada kegiatan serupa yang digelar Polres Padang Panjang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, IPTU. Bezaliel Mendrofa menuturkan, kecelakaan sekarang ini sudah menjadi penyebab kematian dengan ranking lima disejajarkan bersama beberapa jenis penyakit ganas mematikan. Sehingga, pihaknya menilai sangat penting pendidikan aman berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas kepada generasi muda.

 

“Kecelakaan sudah sejajar dengan penyakit ganas sebagai faktor penyebab kematian. Kecelakaan di Indonesia sudah ranking kelima sebagai penyebab kematian,” tambah Mendrofa.

 

Dengan demikian, deklarasi aman berkendara malalui MRSF ini diharapkan sebagai salah satu upaya sukses untuk menularkan cara aman berkendara terhadap anak muda. Apalagi, anak muda yang baru bisa berkendara motor dan mobil biasanya tak diimbangi oleh pengetahuan aturan lalu lintas di jalan raya.

 

“Kami dari Satlantas Polres Padang Panjang mengucapkan ribuan terimakasih kepada para pegiat dan pecinta otomotif di Kota Padang Panjang, baik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padang Panjang maupun Terminal Otomotif Padang Panjang dan Sekitarnya ( TOPPAS) atas kerjasama dalam mensukseskan safety ridding di Kota Padang Panjang ini,” ucap Kasat Lantas yang juga hobi motor gede itu. (h/pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]