SK4 Bukittinggi Gerebek Warnet, Puluhan Pelajar Diciduk


Selasa, 12 Maret 2019 - 22:27:22 WIB
SK4 Bukittinggi Gerebek Warnet, Puluhan Pelajar Diciduk AMANKAN PELAJAR - Tim SK4 Bukittinggi mengamankan para pelajar yang keluyuran di sejumlah warnet, Selasa (12/3). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 40 orang pelajar diamankan Tim Sa­tuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi di sejumlah warnet di Bukittinggi, Selasa (12/3) sekitar pukul 10,00 WIB.

Pelajar yang diamankan Tim SK 4 itu didominasi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bukittinggi.

Komandan Regu Tim SK4 Aur Kuning Damri mengatakan para pelajar yang diamankan itu berada dibeberapa warnet seperti, di Warnet Simpang Tarok 37 siswa, Warnet Simpang Mandiangin 2 siswa dan Warnet Simpang Landbaw 1 siswa. "Menurut pengakuan para pelajar itu, mereka bermain ke warnet setelah mengikuti ujian di sekolah. Mereka itu, kita dapati sedang main game dan ada yang merokok," kata DAMRI kepada Haluan, Selasa (12/3).

Sesuai aturannya lanjut Damri, para pelajar tidak diperbolehkan memakai pakaian sekolah ke warnet kecuali sudah mendapat izin tertulis dari pihak sekolah.

Para pelajar yang diamankankan itu selanjutnya di giring ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan, dan kemudian disuruh pulang.

Terpisah, Kadis Satpol PP Bukittinggi Syafnir menyebutkan, untuk menangani kasus tersebut pihak sekolah tidak dipanggil namun hanya diberitahukan karena kejadiannya diluar jam sekolah setelah siswa mengikuti ujian. "Pihak sekolah tidak kita panggil, tapi diberitahu saja. Sedangkan pihak pengelola warnet kita panggil ke kantor," kata Syafnir ketika dihubungi Haluan melalui selular.

Sesuai aturan, pengelola warnet yang melanggar aturan diberikan surat teguran, hingga dua kali. Jika yang ketiga masih melanggar maka surat izinnya dicabut dan pengelola dikenakan sanksi Tipiring.

"Pengelola warnet yang melanggar itu, telah kita panggil dan data, ternyata mereka selama ini belum pernah kena tegur. Mulai saat ini pengelola itu sudah kita berikan surat teguran pertama," ungkap Syafnir.

Ia menghimbau, agar pengelola warnet mentaati aturan Perda No. 7 tahun 2013. Selain itu, ia juga menghimbau pihak sekolah agar mengingatkan siswa jika jam sekolah telah usai supaya langsung pulang ke rumah dan tidak boleh mampir ke warnet atau tempat lain yang dilarang.(h/ril).

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 17:58:49 WIB

    Mobil Plat Merah di Bukittinggi Ini Digembok Tim SK4

    Mobil Plat Merah di Bukittinggi Ini Digembok Tim SK4 BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satu unit mobil minibus plat merah dengan nopol BA 1541 L digembok Tim Terpadu Sa­tuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Kota Bukittinggi, Kamis (26/7). Mobil yang diketahui mi.
  • Selasa, 13 Maret 2018 - 15:53:29 WIB

    Tidak Punya Seragam dan Karcis, Juru Parkir di Bukittinggi Ini Diciduk Tim SK4

    Tidak Punya Seragam dan Karcis, Juru Parkir di Bukittinggi Ini Diciduk Tim SK4 BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi, amankan dua orang Juru Parkir (Jukir) ilegal di Jalan Ahmad Yani, Selasa (13/3)..
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 18:50:06 WIB

    Takut Dirazia Tim SK4 Padang, Dua Wanita Sembunyi Dalam Lemari

    Takut Dirazia Tim SK4 Padang, Dua Wanita Sembunyi Dalam Lemari PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim SK4 Kota Padang melakukan razia di sejumlah tempat hiburan, Jumat, (29/12). Selai itu, tim juga menyisir kontrakan dan kost-kostan..
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 09:52:21 WIB

    Tim SK4 Pessel Sita Mesin Jackpot di Ranah Pesisir

    Tim SK4 Pessel Sita Mesin Jackpot di Ranah Pesisir PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Menindak lanjuti laporan masyarakat, Satuan Kordinasi Keamanan dan Ketertiban (SK4) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), bergerak kelapangan dan mengamankan 12 unit mesin Jackpot di Kampung Sumedang,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM