Caleg PKS di Pasbar Diduga Cabuli Anak Kandung, Ketua DPC: Binatang


Kamis, 14 Maret 2019 - 11:29:30 WIB
Caleg PKS di Pasbar Diduga Cabuli Anak Kandung, Ketua DPC: Binatang Ilustrasi (haluan)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Oknum Caleg DPRD Pasaman Barat Daerah Pemilihan III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang seyogyanya akan bertarung dalam kontestasi Pemilu 17 April nanti, harus berurusan dengan hukum. Kasus yang menjeratnya bukan main-main. Oknum berinisial AH itu dipolisikan atas dugaan pencabulan terhadap anak kandung sendiri.

Perihal masuknya laporan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Afrides Roema, Rabu (13/3) kepada Haluan. Ia menyebutkan, kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

"Benar, ada laporan masuk pada Kamis 7 Maret lalu atas dugaan seorang ayah melakukan pencabulan terhadap anak kandung sendiri. Terlapornya berinisial AH. Kami sudah tindak lanjuti laporan tersebut. Saat ini masih penyelidikan karena yang bersangkutan dikabarkan kabur ke Pulau Jawa,” kata Afrides.

Terkait dilaporkannya salah seorang Caleg dari partainya atas dugaan pencabulan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Pasaman Barat, Fajri Yustian, kepada wartawan mengatakan, caleg berinisial AH bukanlah kader asli dari Partai Keadilan Sejahtera, melainkan caleg rekrutan eksternal yang dipilih dengan berbagai pertimbangan.

“Untuk soal pribadinya, tentu kami tidak tahu sampai sejauh ini. Tentunya kalau memang itu terjadi, kami tidak menduga karena yang bersangkutan terlihat baik dan rajin beribadah,” kata Fajri.

Secara sikap partai, sambung Fajri, PKS jelas sangat mengecam perilaku bejat sebagaimana diduga dilakukan oleh salah seorang Caleg tersebut. Ia pun akan mengambil tindakan tegas terkait ulah oknum caleg tersebut, yang secara tidak langsung telah merugikan nama baik partai karena perbuatannya.

“Kami akan melakukan tindakan tegas agar jangan sampai merugikan partai. Saya sudah koordinasi dengan teman-teman. Terus terang saja, dia itu “binatang” bukan manusia, siapa pun yang melakukan hal seperti itu, maka itu binatang bukan manusia. Sekarang kami menganggap dia tidak ada," ucap Fajri dengan nada kesal. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 April 2019 - 17:39:44 WIB

    Caleg PPP di Kota Solok Diduga Gauli Anak Kandung Selama 8 Tahun

    Caleg PPP di Kota Solok Diduga Gauli Anak Kandung Selama 8 Tahun SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Kelakuan bejat seorang calon legislatif  (caleg) DPRD  Kota  Solok terbongkar. Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan Lubuk Sikarah ini diduga menggauli darah dagingnya sen.
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 15:57:52 WIB

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polresta Padang, mengamankan seorang laki-laki dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Tersangka ini diamankan di Simpang Kuranji.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 11:54:25 WIB

    Caleg Gerindra Gantung Diri di Pessel, Hendrajoni Jadi Tersangka 

    Caleg Gerindra Gantung Diri di Pessel, Hendrajoni Jadi Tersangka  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Koto XI Tarusan, akhirnya menetapkan Hendrajoni (37), sebagai tersangka peristiwa gantung diri yang menimpa istrinya Shanie Piercelly (29), yang merupakan Caleg Part.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:27:40 WIB

    Diduga Pasang Alat Kampanye Sembarangan, Timses Caleg Cekcok dengan Warga

    Diduga Pasang Alat Kampanye Sembarangan, Timses Caleg Cekcok dengan Warga PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Beberapa pemuda di kawasan Sungai Limau meradang ketika dihadang oleh beberapa orang Tim Sukses (Timses) dari salah Calon Legislatif (Caleg) saat menertipkan Alat Peraga Kampanye (APK) di k.
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 18:58:33 WIB

    RSUD M.Zein Painan Siap Tampung Caleg Stres 

    RSUD M.Zein Painan Siap Tampung Caleg Stres  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), siap menampung Calon Legislatif (Caleg) yang stres atau depresi akibat gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM