Mak - Mak Santiang Kota Solok Bakal Mendeklarasikan Dukung Jokowi


Kamis, 14 Maret 2019 - 12:58:05 WIB
Mak - Mak Santiang Kota Solok Bakal Mendeklarasikan Dukung Jokowi Presiden Joko Widodo (Setkab)

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Relawan Anak Nagari (RAN), Kota Solok, bakal mendeklarasikan sekitar 100 perempuan yang mengatasnamakan "Mak - Mak Santiang Kota Solok" untuk mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dukungan dengan berbagai latar pekerjaan itu mengalir karena banyaknya mak - mak yang bersimpati kepada Jokowi.

"Deklarasi bakal diadakan pada Jumat (15/3) di Kota Solok. Selama ini fitnah dan kebohongan terus dihembuskan pihak lain, sehingga program - program pro Jokowi sering dipelintir. Sehingga kami bertekad untuk bersatu, mencoba melawan segala macam bentuk fitnah dan hoax." kata Ketua Kordinator Mak-mak,Ira Yusfi.

Ira menambahkan, sebenarnya banyak 'silent mayority' pendukung Jokowi, tetapi karena mereka belum mendapatkan wadah maka 
melalui RAN ini menjadi wadah, termasuk buat relawan lainnya di Kota Solok.

"Nanti ada juga dari beberapa organisasi masyarakat yang ikut deklarasi. Warga kelurahan VI Suku, Sinapa Piliang, Tanah Garam, Kampung Jawa, dan lain - lain sudah memastikan hadir." tutur Ira yang juga Caleg Nasdem dan Budayawati Kota Solok itu.

Senada, Ketua RAN Kota Solok, Yeni Fernita, menyampaikan, pihaknya juga akan mengundang relawan lain dari beberapa daerah.

"Walaupun nanti acara Mak - Mak Santiang Pendukung Jokowi ini berjalan dengan sederhana, tetapi setidaknya Kota Solok telah menunjukkan kebenarannya. Kami akan coba buktikan kepada masyarakat pasti beruntung mendukung Jokowi. Selain deklarasi, kami juga akan mengadakan senam 
jempol dan berbagai aktivitas yang membuat mak - mak di sini terhibur, sejenak kita bawa mereka menikmati kebersamaan orang 
Solok, yang sudah dikenal sejak dahulu dengan 'Bareh Solok'" kata Yeni Fernita yang juga Alumni SMA 1 Solok angkatan 97 itu.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Mei 2019 - 00:55:24 WIB

    KPU Tolak Rekomendasi Itjimak Ulama III Diskualifikasi Jokowi

    KPU Tolak Rekomendasi Itjimak Ulama III Diskualifikasi Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menegaskan pihaknya tak akan tunduk kepada pihak manapun saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019. Termasuk Ijtimak Ulama dan Tokoh III yang.
  • Senin, 29 April 2019 - 19:27:12 WIB

    Cawapres 02 Sandiaga Uno: Koalisi Adil Makmur Tetap Solid!

    Cawapres 02 Sandiaga Uno: Koalisi Adil Makmur Tetap Solid! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa hingga saat ini sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur masih solid atau tidak terpe.
  • Jumat, 05 April 2019 - 12:14:40 WIB

    Lebih dari 50 Persen Pemilih Sumbar Perempuan, Amak-amak Penentu Pemilu

    Lebih dari 50 Persen Pemilih Sumbar Perempuan, Amak-amak Penentu Pemilu Besarnya potensi itu seharusnya direspon para kandidat dengan menunjukkan komitmen dan kemampuan dalam merespon permasalahan yang dihadapi kaum perempuan. Untuk itu, kepada calon legislatif perempuan, diharapkan mampu memaink.
  • Rabu, 03 April 2019 - 17:53:40 WIB

    Tangkal Isu Hoaks, Relawan Rumker 01 Makan Bajamba di Batu Bolang

    Tangkal Isu Hoaks, Relawan Rumker 01 Makan Bajamba di Batu Bolang PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin mendapat undangan makan bersama, atau makan bajamba (red), di Nagari Batu Bolang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat..
  • Ahad, 31 Maret 2019 - 16:33:13 WIB

    Emak-emak Milenial Turki Ini Dukung Prabowo Sandi

    Emak-emak Milenial Turki Ini Dukung Prabowo Sandi ANKARA, HARIANHALUAN.COM - Dukungan emak-emak kepada Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi tidak hanya terjadi di Indonesia, di luar negeri seperti di Ankara, Turki. Puluhan warga Indonesia yang ada di negara itu, termasuk rela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM