Dalam Dua Hari, Polres Agam Tiga Tersangka Penyalahguna Narkoba


Ahad, 17 Maret 2019 - 19:02:28 WIB
Dalam Dua Hari, Polres Agam Tiga Tersangka Penyalahguna Narkoba Salah seorang terangka penyalahgunaan narkoba diintrogasi di Mako Polres Agam.

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam berhasil mengungkap tiga kasus penyalahgunaan narkoba dengan tiga orang tersangka dalam rentang waktu dua hari.

Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Narkoba Iptu Desneri, mengatakan, tiga kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.

Ia menjelaskan lokasi pertama penangkapan berada di Jorong Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, pada Jumat (15/3) 19.00 WIB, berhasil diamankan seorang tersangka, dengan inisial, SP (29).

Pengungkapan berawal dari laporan masyarakat, ia ditangkap di halte pinggir jalan Jorong Balai Ahad ketika akan melakukan transaksi narkotika.

“Setelah tersangka ditangkap dan diamankan dan dilakukan penggeledahan terhadap tetapi pada saat itu tidak ditemukan narkotika. Kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan dari tersangka barang bukti,” katanya.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu terbungkus plastik warna bening dan terbungkus lagi dengan kertas rokok.

Selang satu jam kemudian sekitar 20.00 WIB bertempat di Parit Rantang, Jorong III Sangkir, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk basung, anggota mengamankan, MM (37), yang bersangkutan merupakan warga yang sama dengan tersangka pertama.

Dari tersangka diamankan barang bukti, antara lain, empat paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening.

“Tersangka kedua ini merupakan hasil pengembangan tersangka pertama. Yang bersangkutan tidak bisa mengelak setelah ditemukan barang bukti,” katanya.

Kemudian pada Sabtu (16/3) ,di jalan Jorong Tapian Kandih, Kenagarian Salareh Aia Palembayan juga ditangkap salah tersangka penyalahgunaan narkoba, dengan tersangka, AR 24 (24). Ia merupakan Warga Jorong Tapian Kandih.

Dari bersangkutan diamankan barang bukti, satu paket yg diduga narkotika jenis ganja dibungkus lakban warna coklat.

“ Atas perbuatannya mereka dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya. (h/yat)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Mei 2019 - 22:54:57 WIB

    Menag Disebut Terima Rp70 Juta dalam Kasus Jual Beli Jabatan

    Menag Disebut Terima Rp70 Juta dalam Kasus Jual Beli Jabatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin disebut kecipratan uang suap sebesar Rp70? juta dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 17:34:41 WIB

    Pelaku Sempat Kabur, BNN Berhasil Sita Narkotika dalam Jumlah Besar di Riau

    Pelaku Sempat Kabur, BNN Berhasil Sita Narkotika dalam Jumlah Besar di Riau PEKANBARU, HALUANRIAU.COM—Empat orang diamankan karena diduga terlibat penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram dan 23 butir pil ekstasi di Dumai, Riau. Dua orang diantaranya, terpaksa dilumpuhkan dengan .
  • Selasa, 23 April 2019 - 01:13:58 WIB

    Geger, Mayat Syarnida Ditemukan Mengambang Dalam Sumur Rumah

    Geger, Mayat Syarnida Ditemukan Mengambang Dalam Sumur Rumah DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Warga Jorong Bukit Barangan, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Senin (22/4) sekira pukul 21.00 WIB digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di dalam sebuah sumur.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:15:15 WIB

    Polres Solsel Dalami Kasus Penebangan Hutan

    Polres Solsel Dalami Kasus Penebangan Hutan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Solok Selatan (Solsel), AKBP Imam Yulisdianto menegaskan, pihaknya masih normatif panggil saksi-saksi dan melanjutkan perkara kasus penebangan hutan di Hulu Batang Bangko, Bukit Pina.
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 17:38:38 WIB

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait mobilnya yang diamankan Polres Arosuka, Mario Syahjohan yang dihubungi terpisah membenarkan jika mobil Toyota hardtop yang diamankan petugas itu adalah miliknya. Namun, pihaknya membantah jika.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM