Dalam Dua Hari, Polres Agam Tiga Tersangka Penyalahguna Narkoba


Ahad, 17 Maret 2019 - 19:02:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dalam Dua Hari, Polres Agam Tiga Tersangka Penyalahguna Narkoba Salah seorang terangka penyalahgunaan narkoba diintrogasi di Mako Polres Agam.

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam berhasil mengungkap tiga kasus penyalahgunaan narkoba dengan tiga orang tersangka dalam rentang waktu dua hari.

Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Narkoba Iptu Desneri, mengatakan, tiga kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.

Ia menjelaskan lokasi pertama penangkapan berada di Jorong Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, pada Jumat (15/3) 19.00 WIB, berhasil diamankan seorang tersangka, dengan inisial, SP (29).

Pengungkapan berawal dari laporan masyarakat, ia ditangkap di halte pinggir jalan Jorong Balai Ahad ketika akan melakukan transaksi narkotika.

“Setelah tersangka ditangkap dan diamankan dan dilakukan penggeledahan terhadap tetapi pada saat itu tidak ditemukan narkotika. Kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan dari tersangka barang bukti,” katanya.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu terbungkus plastik warna bening dan terbungkus lagi dengan kertas rokok.

Selang satu jam kemudian sekitar 20.00 WIB bertempat di Parit Rantang, Jorong III Sangkir, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk basung, anggota mengamankan, MM (37), yang bersangkutan merupakan warga yang sama dengan tersangka pertama.

Dari tersangka diamankan barang bukti, antara lain, empat paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening.

“Tersangka kedua ini merupakan hasil pengembangan tersangka pertama. Yang bersangkutan tidak bisa mengelak setelah ditemukan barang bukti,” katanya.

Kemudian pada Sabtu (16/3) ,di jalan Jorong Tapian Kandih, Kenagarian Salareh Aia Palembayan juga ditangkap salah tersangka penyalahgunaan narkoba, dengan tersangka, AR 24 (24). Ia merupakan Warga Jorong Tapian Kandih.

Dari bersangkutan diamankan barang bukti, satu paket yg diduga narkotika jenis ganja dibungkus lakban warna coklat.

“ Atas perbuatannya mereka dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya. (h/yat)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:15:15 WIB

    Polres Solsel Dalami Kasus Penebangan Hutan

    Polres Solsel Dalami Kasus Penebangan Hutan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Solok Selatan (Solsel), AKBP Imam Yulisdianto menegaskan, pihaknya masih normatif panggil saksi-saksi dan melanjutkan perkara kasus penebangan hutan di Hulu Batang Bangko, Bukit Pina.
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 17:38:38 WIB

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait mobilnya yang diamankan Polres Arosuka, Mario Syahjohan yang dihubungi terpisah membenarkan jika mobil Toyota hardtop yang diamankan petugas itu adalah miliknya. Namun, pihaknya membantah jika.
  • Rabu, 18 Juli 2018 - 10:47:39 WIB

    Dalam Tiga Bulan Ada 52 Kasus Narkoba di Padang

    Dalam Tiga Bulan Ada 52 Kasus Narkoba di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kota Padang menjadi tempat peredaran narkotika jenis sabu dan ganja yang diduga berasal dari luar provinsi. Dari pengungkapan kasus oleh jajaran Polresta Padang, selama tiga bulan terakhir telah ter.
  • Kamis, 24 Mei 2018 - 12:25:44 WIB

    SPj Fiktif Jilid II Dalam Antrean

    SPj Fiktif Jilid II Dalam Antrean PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penanganan kasus dugaan korupsi jilid II Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif di Kepala Subdit Dit Tipidkor, Bareskrim Polri tertunda untuk sementara. Penyelidik Kepala Subdit Dit Tipidkor harus .
  • Selasa, 24 April 2018 - 16:14:45 WIB

    Simpan Sabu di Celana Dalam, Pria Ini Diciduk BNN Sumbar

    Simpan Sabu di Celana Dalam, Pria Ini Diciduk BNN Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM – BNN Provinsi Sumbar mengungkap peredaran melalui transportasi udara, Minggu (22/4). Seorang pria asal Aceh yang sudah diintai petugas, MR (22) diamankan setelah kedapatan membawa sabu sebanyak 215.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM