Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur


Ahad, 17 Maret 2019 - 23:25:29 WIB
Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Sekitar enam jam, tim Satres Natkoba Polresta Padang, menangkap dua orang laki-laki diduga terkait dalam pengedar dan pemakai narkoba di dua lokasi. Satu orang dari pelaku tersebut, merupakan narapidana yang kabur dari Lapas kelas IIB Kota Pariaman. 

Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi menyebutkan, identitas dari pelaku yang ditangkap ini, yaitu, Ardiansyah panggilan, Adi Batak (38), pekerjaan wiraswasta, warga Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. Pelaku kedua Iriduan (57) pekerjaan wiraswasta, beralamat Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara.

"Untuk pelaku Ardiansyah ini kami tangkap pada Jumat (15/3) sekitar 22.00 WIB, saat bersama seorang teman perempuannya diketahui bernama Tesya Putri Moga (25), di depan Musala Darul Ulum, RT 04/ RW 04, Kelurahan Sebarang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan," katanya, Minggu (17/3).

Ia mengatakan, saat pihaknya melakukan penangkapan, pelaku tidak sempat melarikan diri, sementara teman perempuannya sempat melarikan diri dan bersembunyi di dalam selokan. Kemudian petugas melakukan pencarian dan menemui teman perempuan pelaku tersebut.

"Setelah kami amankan dan langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku ini dan disaksikan oleh RT setempat. Dari pelaku kami mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di dalam tas pelaku sebanyak 12 paket kecil dan 10 paket sedang," ucapnya.

Abriadi mengatakan, pelaku Ardiansyah ini juga merupakan buronan, yaitu narapidana yang kabur dari Lapas kelas IIB Kota Pariaman dua tahun lalu.

"Penangkapan pelaku ini, karena adanya informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering ada transaksi narkoba. Saat kami melakukan pengecekan, kami menemui pelaku ini, sedang melakukan transaksi narkoba di lokasi tersebut," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Abriadi, untuk pelaku Iriduan ini ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering. Ia ditangkap di wilayah Kecamatan Padang Utara, Padang, Sabtu (16/3) sekitar 04.00 WIB, di tempat kediamannya. 

"Penangkapan pelaku Iriduan ini, berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sebagai pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu dan daun ganja kering, dan pelaku sedang berada di rumahnya. Dari laporan tersebut, kami melakukan pengintaian, ternyata benar dan kami melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan. Selanjutnya penggeledahan juga dilakukan terhadap pelaku yang disaksikan oleh RT setempat," ucapnya.

Abriadi mengungkapkan, dari pelaku barang bukti yang diamankan satu paket sedang, satu paket kecil daun ganja, dan satu paket kecil sabu.

"Sekarang ini pelaku-pelaku tersebut sudah diamankan di Mapolresta Padang, guna proses hukum selanjutnya," katanya. (h/mg-pmi)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 21:05:43 WIB

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengedarkan narkoba, seorang ibu beserta anaknya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5) di sebuh rumah kos di jalan Ikan Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Keca.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 19:45:29 WIB

    Polresta Padang Ciduk Dua Tersangka Maling Motor

    Polresta Padang Ciduk Dua Tersangka Maling Motor PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit VI Opsnal Satreskrim Polresta Padang, mengamankan dua orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor pada Selasa (15/1), di Jembatan Sawah Layiang Balai Baru, Ke.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 18:08:18 WIB

    Dua Terduga Pencuri Ponsel Diciduk Polresta Padang

    Dua Terduga Pencuri Ponsel Diciduk Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tim Unit VI Opsnal Satreskrim Polresta Padang, mengamankan dua pelaku pencurian Hanphone (HP). Penangkapan tersebut terjadi di dua lokasi berbeda di Padang, Minggu (6/1)..
  • Rabu, 28 November 2018 - 19:39:46 WIB

    Polresta Padang Tujuh Tersangka Pencuri

    Polresta Padang Tujuh Tersangka Pencuri PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang selama November 2018 fokus kepada tindakan curanmor, curas dan curat (3C). Buktinya, sekitar 14 sepeda motor, sembilan laptop dan satu sepeda sudah diamank.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM