Korban Penembakan Selandia Baru, Mulai Membaik, Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan


Selasa, 19 Maret 2019 - 13:39:11 WIB
Korban Penembakan Selandia Baru, Mulai Membaik, Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada keluarga Zulfirmansyah, korban penembakan oleh Teroris di Masjid An-Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada keluarga korban di kediamannya di Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (18/3). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada keluarga Zulfirmansyah, korban penembakan oleh Teroris di Masjid An-Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada keluarga korban di kediamannya di Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (18/3).

Bantuan itu diserahkan Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syaifullah didampingi Kasubag Liputan Biro Humas Setdaprov Sumbar, Fadhli Junaidi dan Kasubag Dokumentasi Biro Humas Setdaprov Sumbar, Rahimi Siddik.

"Kami mengucapkan turut prihatin atas kejadian yang menimpa Zulfirmansyah. Untuk itu, kami ikut mendoakan Zul segera pulih dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga," ujar Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syaifullah selaku perwakilan Pemprov Sumbar dalam penyerahan bantuan tersebut.

Sementara itu, kakak Zulfirmansyah, Yulierma mengaku bahwa saat ini adiknya tengah dalam masa pemulihan, dan kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Anaknya, Omar juga sudah lebih dulu baikan.

Sementara itu Kakak Zulfirmansyah, Yulierma mengungkapkan, bahwa adiknya Zulfirmansyah saat ini kondisinya terus membaik. Dan, beliau bahkan memiliki cita-cita mulia membangun masjid di Selandia Baru.

Rencananya, dalam waktu dekat ia bersama pihak keluarga akan segera bertolak ke Selandia Baru untuk melihat kondisi Zul secara langsung.

"Untuk itu, kami ucapkan beribu terima kasih atas bantuan yang kami terima. Semoga bantuan-bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada Zul dan keluarga," ucapnya. (h/mg-dan)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:04:11 WIB

    KAMKA Sumbar Gelar Halal Bihalal, Minta Pemerintah Bantu Korban Gunung Sinabung

    KAMKA Sumbar Gelar Halal Bihalal, Minta Pemerintah Bantu Korban Gunung Sinabung PADANG, HARIANHALUAN.COM-Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Provinsi Sumatera Barat meminta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sumatera Utara meningkatkan perhatian terhadap masyarakat di Kabupaten Karo yang terkena dampa.
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 16:09:36 WIB

    Korban Gigitan Anjing di Nagari Tanjung Gadang Dapat Bantuan

    Korban Gigitan Anjing di Nagari Tanjung Gadang Dapat Bantuan LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Warga korban gigitan anjing di Jorong Bulakan, Nagari Tanjunggadang, Lareh Sago Halaban, Rafki (7) memperoleh bantuan dari PemkabLimapuluh Kota, berupa biaya pembelian Vaksin Anti Rabies (VA.
  • Rabu, 24 April 2019 - 14:33:59 WIB
    PENEMUAN MAYAT DALAM SUMUR TERUNGKAP

    Pelaku Suami Korban, Syarnida Dibunuh Karena Hal Sepele

    Pelaku Suami Korban, Syarnida Dibunuh Karena Hal Sepele DHARMASRAYA, HALUAN - Jajaran Reskrim Polres Dharmasraya bersama anggota Reskrim Polsek Pulau Punjung akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan mayat perempun paroh baya dalam sumur di Jorong Bukit Barangan, Nagari Sikabau,.
  • Kamis, 27 Desember 2018 - 11:11:12 WIB

    Randang untuk Korban Tsunami

    Randang untuk Korban Tsunami PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali mengumpulkan randang untuk membantu para korban tsunami di Lampung dan Banten. Hingga saat ini, telah terkumpul sebanyak 300 kilogram ra.
  • Senin, 03 Desember 2018 - 13:31:35 WIB

    Lagi, Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan Santunan Korban Lion Air

    Lagi, Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan Santunan Korban Lion Air AGAM, HALUAN - PT. Jasa Raharja Perwakilan Bukittingi menyerahkan santunan kepada ahli waris korban pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM