Perguruan Silek Asal Kota Solok Ini Dukung Jokowi Dua Periode


Rabu, 20 Maret 2019 - 18:28:14 WIB
Perguruan Silek Asal Kota Solok Ini Dukung Jokowi Dua Periode Perguruan Silek Mancak Pisau ikut menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 1. Deklarasi dukungan Perguruan Silek Mancak Pisau dilakukan di Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Minggu (17/3). IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM-- Dukungan untuk pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin terus mengalir. Setelah Mak-Mak Santiang Kota Solok dan Relawan Kota Solok, kali ini Perguruan Silek Mancak Pisau ikut menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 1 itu.

Deklarasi dukungan Perguruan Silek Mancak Pisau dilakukan di Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Minggu (17/3). Kegiatan yang dihadiri sebanyak 50 orang.

Ketua Perguruan Pencak Silat Mancak Pisau, Haji Yuli, menyampaikan, Jokowi dinilai bekerja dengan sekuat tenaga untuk menunjukkan Indonesia di mata dunia.

Ia menambahkan, Jokowi dekat dengan rakyat dan kesabaranluar biasa, walaupun harus berjuang mati matian demi Indonesia maju, dengan serangan fitnah dan caci maki hinaan.

"Semua itu beliau atasi dengan kesabaranya. Jokowi hanya membalas orang yang menghina beliau dengan kerja nyata untuk rakyat Indonesia. Kerja beliau sangat nyata, sesuai bukti dan fakta yang dirasakan oleh rakyat Indonesia pembangunan infrastruktur, merata dan sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat," tuturnya.

Ia mencontohkan, Jokowi mampu kembalikan aset kekayaan Indonesia yang dikuasai asing kepada Indonesia seperti Freeport, Blok Rokan, Blok Mahakam dan lain sebagainya. 

Menurutnya, Jokowi memiliki iman yang kuat, selalu menunaikan ibadah puasa sunnah Senin Kamis. Rekam jejaknya tidak ada yang hitam, keislamannya jelas.

Tak hanya itu, ia pernah miskin dan pernah digusur, orang tua beliau pernah jadi supir angkot terakhir tukang, menjadi Wali kota Solo 2 periode, Wali kota terbaik untuk Indonesia. Pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta dan puncaknya beliau menjadi presiden RI.

"Sebagai pribadi dan perguruan yang selalu mengaji agama dan adat, saya yakin Indonesia akan menjadi negara super power dan menjadi mercusuar dunia. Adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan," ucapnya.(h/rel)
 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM