Bidik 15 Kursi Pimpinan DPRD, Kader Golkar Diintruksikan Kampanye Door to Door


Kamis, 21 Maret 2019 - 10:21:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bidik 15 Kursi Pimpinan DPRD, Kader Golkar Diintruksikan Kampanye Door to Door Wakil Ketua Bidang Monitoring Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golongan Karya (Golkar), Nurdin Halid menginstruksikan kader di daerah menerapkan pola kampanye door to door (pintu ke pintu), untuk lebih meyakinkan masyarakat. Hal ini disampaikan Nurdin saat memimpin acara Evaluasi dan Monitoring dalam upaya pemenangan partai Golkar pada Pemilu 2019, di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang Kamis (20/3). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Wakil Ketua Bidang Monitoring Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golongan Karya (Golkar), Nurdin Halid menginstruksikan kader di daerah menerapkan pola kampanye door to door (pintu ke pintu), untuk lebih meyakinkan masyarakat.

Hal ini disampaikan Nurdin saat memimpin acara Evaluasi dan Monitoring dalam upaya pemenangan partai Golkar pada Pemilu 2019, di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang Kamis (20/3).

Nurdin menambahkan banyak hal yang bisa disampaikan dengan menggunakan pola door to door. Pertama berkaitan dengan program-program partai, kemudian keberhasilan Jokowi dalam berbagai aspek pembangunan, terutama infrastruktur. Lalu yang ke tiga, yang juga tak kalah penting adalah untuk mengconter isu-isu miring yang menyerang Capres yang diusung Golkar, Joko Widodo.

Sebagai Bappilu, Nurdin memang ditugaskan untuk melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap daerah-daerah yang belum signifikan mencapai target kursi legislatif.

Untuk Sumbar kata dia, dari hasil evaluasi, apa yang sebelumnya telah dipotret dari pusat, tidak seperti yang laporan yang diterima, karena setelah dilakukan evaluasi, progress capaian DPD Golkar Sumbar sangat menggembirakan.

“Jika pemilu besok dilaksanakan, rata-rata semua melampai target. Untuk pusat Insya Allah kita akan dapat 4 kursi di sini (Sumbar, red),” ujarnya optimis. Dengan capaian masing-masing 2 kursi di dapil Sumbar I dan II.

Dengan sisa waktu 28 hari jelang hari pemilihan 17 April mendatang, Nurdin yakin para kader di daerah bisa bekerja optimal meyakinkan masyarakat untuk mendulang suara.   

Lebih lanjut ia menyampaikan, penilaian optimis ini sangat berkorelasi dengan survei-survei yang telah dilakukan partai Golkar. Dia berharap harmonisasi antara caleg pusat dan daerah tetap terus dijalin untuk lebih memantapkan strategi pemenangan.

Terkait Pilres, Nurdin menilai ada peningkatan cukup signifikan untuk suara capres nomor urut 2, Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Karena yakin elektabilitas Jokowi terus naik, Golkar juga yakin pasangan capres petahana ini akan mendulang 48 persen suara di Provinsi Sumbar, dibanding perolehan suara sebelumnya yang hanya berkisar 23 persen.

“Dari sejumlah survei suara pak Jokowi masih tinggi,” tutup dia.
Targetkan 15 Posisi Ketua DPRD di Pileg

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada kesempatan itu optimis target perolehan suara di Sumbar mampu berkontribusi besar untuk pemenangan pasangan petahana tersebut.

"Partai Golkar Sumbar akan bekerja keras untuk kemenangan Partai Golkar dan kemenangan Jokowi-Amin," tegasnya.

Hendra juga optimis untuk memperoleh target empat kursi DPR-RI. Termasuk juga untuk peningkatan jumlah kursi di DPRD Provinsi, kabupaten/kabupaten. 

Untuk hal ini, kata dia, pada pemilu legislatif sebelumnya golkar berhasil meraih 14 posisi Ketua DPRD di  kabupaten/kota, dan 5 wakil ketua DPRD. 

"Pada pemilu yang akan datang kita target lebih dari 14, sekurangnya naik satu menjadi 15," kata Hendra. (h/len)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM