Yakin Menang, TKD Sumbar Berikan Pelatihan untuk Saksi


Kamis, 21 Maret 2019 - 20:10:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Yakin Menang, TKD Sumbar Berikan Pelatihan untuk Saksi Foto bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Sumbar usai pembukaan pelatihan dan Pembekalan Koordinator Saksi diPangeran Beach Hotel, Kamis (21/3).Yuhendra

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Sumbar melakukan pelatihan dan Pembekalan Koordinator Saksi. TKD mengajak saksi untuk ikut melakukan sosialisasi dengan menyampaikan program-program dan keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

Ha ini disampaikan okeh Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD) Hendra Irwan Rahim. Ia meyakini pasangan calon 01 akan bisa unggul dari pada pasangan 02 di Sumbar.

"Awalnya survei Jokowi di Sumbar sangat rendah, namun hingga saat ini sudah mulai meningkat. Kami yakin bisa menang di Sumbar walaupun selisihnya tidak akan banyak," kata Hendra di Pangeran Beach Hotel, Kamis (21/3).

Ketua Golkar Sumbar ini berharap para saksi Jokowi-Ma'aruf juga terlibat dalam sosialisasi pada masyakat untuk memilih paslon 01 pada Pemilu 2019, dengan cara menyampaikan apa yang telah diperbuat selama ini, termasuk di Sumbar sendiri.

"Untuk saksi minimal ia harus sosialisasikan dua puluh rumah. Karena selain sebagai saksi di TPS mereka juga tim sukses," katanya.

Hal tersebut dilakukan, karena saat ini diakui Hendra, peluang kemenangan Jokowi-Ma'aruf yang masih kecil di Sumatera Barat. Instruksi tersebut berguna untuk mendongkrak dan mencapai target suara.

"Peluang di Sumbar memang sangat kecil, kita dianggap zona merah. Makanya dengan saksi ini, kita yakin Jokowi bisa menang di Sumbar," kata Hendra.

Untuk itu, dia meminta para peserta dapat mengikuti secara baik, apa yang dijelaskan oleh narasumber ataupun instruktur pembekalan. Sementara untuk jumlah saksi, katanya, direkrut sebanyak dua orang di setiap TPS, dan ditambah dari saksi yang diperbantukan oleh relawan.

"Bersungguh-sungguh lah. Sampaikan ke kabupaten kota, saya minta bisa serius," katanya.

Sekretaris TKD Febby Dt Bangso mengatakan, saat ini pendukung Jokowi mulai muncul di Sumbar. Ia menyakini masyarakat Sumbar telah membuktikan kerja Jokowi melalui programnya yang terbilang sukses di Indonesia. Itu juga dirasakan oleh masyarakat Sumbar.

"Kami tau bahwa banyak program yang telah dirasakan oleh masyarakat, mulai dari jaminan kesehatan, bantuan pendidikan. Bahkan kalau terpilih lagi akan diluncurkan kartu pendidikan hingga perguruan tinggi. Tidak hanya itu, dana desa juga sangat banyak manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Jka terpilih lagi dana desa itu akan ditambah," katanya.

Sementara, Ketua Pelaksana Pelatihan Zulfadli menyampaikan pelatihan ini diikuti oleh lima orang Koordinator saksi dari Kahupaten/Kota di Sumbar, dan akan dilatih satu hari penuh oleh intruktur dari pusat.

"Peserta pelatihan ini ada 100 orang, nanya mereka lah yang akan melatih para saksi di Kabupaten/Kota," katanya.(h/mg-hen).

 

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 April 2019 - 01:20:28 WIB

    Yakin Jokowi Menang, Relawan Projo di Jombang Cukur Gundul

    Yakin Jokowi Menang, Relawan Projo di Jombang Cukur Gundul JOMBANG, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah relawan Pro Jokowi (Projo) di Kabupaten Jombang Jawa Timur, menggelar aksi cukur gundul, Rabu (17/4/2019) malam. Aksi itu dilakukan karena mereka yakin capres dan cawapres nomor urut 01 Jo.
  • Rabu, 17 April 2019 - 14:04:25 WIB

    Prabowo Yakin Menang di Seluruh Indonesia

    Prabowo Yakin Menang di Seluruh Indonesia BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Capres Prabowo Subianto optimistis akan memenangkan Pilpres 2019. Bahkan, dia yakin akan memperoleh 63 persen suara masyarakat Indonesia. .
  • Kamis, 07 Februari 2019 - 22:10:20 WIB

    Ma’ruf Amin Yakin Menang di Sumbar Karena Didukung Orang Padang

    Ma’ruf Amin Yakin Menang di Sumbar Karena Didukung Orang Padang PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin yakin bisa menang di Sumatera Barat. Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu optimis menang tanpa pasang target karena mengaku didukung o.
  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:30:22 WIB

    Nihil Bacaleg Napi, PSI Diyakini Lahirkan Negarawan

    Nihil Bacaleg Napi, PSI Diyakini Lahirkan Negarawan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan satu-satunya partai politik yang tidak mengajukan bekas narapidana korupsi sebagai bakal calon anggota lembaga legislatif (bacaleg). Peneliti MAARIF Inst.
  • Selasa, 19 Desember 2017 - 20:17:59 WIB

    Pileg dan Pilpres 2019, DPC Gerindra Solsel Yakin Jadi Pemenang

    Pileg dan Pilpres 2019, DPC Gerindra Solsel Yakin Jadi Pemenang SOLOK SELATAN HALUAN-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Solok Selatan (Solsel) melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran pengurus cabang se-Solsel. Hal ini dilakukan guna merapatkan barisan pengurus part.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM