Ban Copot, Truk di Padang Ini Tabrak Rumah Warga


Kamis, 21 Maret 2019 - 20:32:14 WIB
Ban Copot, Truk di Padang Ini Tabrak Rumah Warga Sebuah truk pengangkut pasir dan batu menabrak sebuah rumah warga, di jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, Kamis (21/3). Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena salah satu ban mobil lepas dan sopir hilang kendali. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. TIO FURQAN

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Satu unit truk dengan nomor polisi BA 8653 AC pengangkut pasir dan batu, menabrak rumah seorang warga, di jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, pada Kamis (21/3). Kejadian pada 13.45 WIB, itu diduga karena ban truk tersebut copot.

Pemilik Rumah, Mar (60) mengatakan, saat kejadian itu terjadi, ia sedang berada di rumah sendirian karena anak-anaknya sedang berada di luar, ia mengaku terkejut dan syok dengan kejadian yang menimpa rumahnya tersebut.

"Saat itu saya sedang melipat pakaian di dalam rumah, tidak lama saya mendengar ada suara seperti bunyi guruh, kemudian saya berlari keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, ternyata sebuah mobil truk telah masuk ke ruang tamu rumah," ucap Mar.

Ia katakan, akibat kejadian tersebut, bagian depan rumahnya hancur, serta sebuah tiang listrik yang ada di depan rumahnya juga ikut roboh akibat ditabrak oleh truk pengangkut pasir dan batu itu.

Selain itu pengemudi truk bernama Martin (54) menyebutkan, kejadian itu berawal saat ban depan sebelah kiri truk yang dikemudikannya tersebut lepas sehingga menyebabkan Ia lepas kendali (Out Of Control) dan menabrak rumah milik Mar.

"Padahal saat itu, saya mengemudikan truk dalam keadaan santai. Namun tiba-tiba ban depan sebelah kiri truk copot sehingga truk membanting ke arah kiri, dan  menabrak tiang listrik beserta rumah warga," ujar Martin.

Dikatakan Martin, truk yang ia bawa tersebut sedang mengangkut batu bercampur pasir.

Sementara itu, secara terpisah dihubungi, Kanit Laka Lantas Polresta Padang AKP Muzhendri membenarkan kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja bagian depan rumah seorang warga rusak karena ditabrak tersebut. (h/mg-pmi)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 09:24:15 WIB

    Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Padang

    Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Padang PADANG,HARIANHALUAN.COM-Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan kerja ke Polresta Padang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Wilayah Hukum Polresta.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 15:05:54 WIB

    Gempa 7,7 Magnitudo di Laut Banda Akibat Aktivitas Subduksi

    Gempa 7,7 Magnitudo di Laut Banda Akibat Aktivitas Subduksi JAKARTA,HALUAN.COM-Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Rahmat Triyono  menyatakan , gempa bermagnitudo 7,7 Laut Banda  dibangkitkan oleh deformasi batuan dengan mekanisme pe.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 14:57:08 WIB

    Gempa Bumi 7,7 Magnitudo 7,7 Terjadi di Laut Banda

    Gempa Bumi 7,7 Magnitudo 7,7 Terjadi di Laut Banda JAKARTA,HALUAN.COM-Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 terjadi di Laut Banda atau berjarak 245 Kilometer Barat Laut Maluku Barat Daya pada Senin (24/6) pukul 09:53:39 WIB. .
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 23:32:16 WIB

    Tewaskan Seorang Bocah, Kolam Bekas Tambang Makan Korban Lagi 

    Tewaskan Seorang Bocah, Kolam Bekas Tambang Makan Korban Lagi  HARIANHALUAN.COM-Seorang bocah  ditemukan sudah tidak  bernyawa kagi dalam kolam bekas tambang. Peristiwa  ini menambah daftar  panjang korban bekas galian tambang batu bara..
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 20:20:50 WIB

    Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Tewaskan 30 Perempuan, Inilah Nama-nama Korban

    Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Tewaskan 30 Perempuan, Inilah Nama-nama Korban MEDAN, HARIANHALUAN.COM- Kebakaran terjadi di sebuah pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (21/6) siang, menewaskan puluhan orang pekerja. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM