HUT ke-73, Persit Gelar Bakti Sosial di Pantai Padang


Kamis, 21 Maret 2019 - 21:57:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
HUT ke-73, Persit Gelar Bakti Sosial di Pantai Padang Persit Kartika Chadra Kirana Cabang LXVIII Yonif 133/YS Koorcab Rem 032 PD 1 Bukit Barisan, melakukan pembersihan Pantai Padang, Rabu (20/3). PERI MUSLIADI

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 300 orang Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chadra Kirana Cabang LXVIII Yonif 133/YS Koorcab Rem 032 PD 1 Bukit Barisan, melakukan olahraga bersama dan pembersihan Pantai Padang, Rabu (20/3). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-73.

Pantauan Haluan di lapangan, sebelum para persit ini melakukan acara bakti sosial, seperti melakukan pembersihan pantai dan berbagi makanan dengan masyarakat, mereka ini mengawali kegiatan melakukan olahraga bersama sekitar 07.00 WIB di Tugu Merpati, Taman Pantai Muaro Lasak, Padang.

Ketua Persit Kartika Chadra Kirana Cabang LXVIII Yonif 133/YS Koorcab Rem 032 PD 1 Bukit Barisan, Endik mengatakan, bakti sosial ini merupakan agenda tahunan, yaitu setiap perayaan HUT persit. Dari kegiatan itu, menunjukan bentuk kepedulian Persit Kartika Chadra Kirana terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Memang agenda tahunan, tapi tempatnya kami tentukan secara bergiliran, seperti hari ini kami melakukan pembersihan sampah di tepi Pantai Muaro Lasak dan rencananya juga akan berbagi makanan dengan masyarakat di sekitar Pantai Muaro Lasak Padang," ucapnya.

Sementara itu, Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi menyebutkan, dengan adanya momentum ini berharap agar dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi, serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama di lingkungan masing-masing.

"Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Berarti ini menunjukkan bahwa semuanya harus senantiasa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dengan banyak-banyak melakukan kebajikan," ujarnya.

Dikatakan Letkol Inf Endik Hendra Sandi, kegiatan ini sangat bermanfaat, sebab bisa mewujudkan tanggung jawab dan pencerminan TNI, sebagai upaya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana ini merupakan bagian dari TNI-AD.

"Saya berharap semoga TNI selalu dicintai masyarakat dan bisa selalu berkerja sama dengan masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI ini," katanya. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM