Keluarga Zul Firmansyah Terbang ke New Zealand


Jumat, 22 Maret 2019 - 09:51:27 WIB
Keluarga Zul Firmansyah Terbang ke New Zealand Anggota keluarga Zul Firmansyah saat memulai keberangkatan ke Jakarta sebelum terbang ke New Zealand, dengan fasilitasi oleh Tim ACT Sumbar bersama Pemprov Sumbar dan Pemko Padang, Kamis (21/3). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COMLembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar bersama Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, melepas keberangkatan empat anggota keluarga Zul Firmansyah ke New Zealand, Kamis (21/3), untuk menengok kondisi kesehatan Zul yang menjadi korban aksi terorisme di Masjid An-Noor. Pelepasan berlangsung di Kantor ACT Sumbar di Jalan S. Parman Ulak Karang, Padang.

Keempat anggota keluarga Zul yang berangkat antara lain, Hendra Yaspita didampingi sang Istri Nur Hamidah, bersama dua saudara Zul yang lain, Yuli Erma dan Alhamdani. Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf, dalam sambutannya mengatakan, nantinya rombongan keluarga akan didampingi tim ACT Pusat selama di Selandia Baru.

“Keluarga Zul Firmansyah berangkat siang ini karena visa baru keluar pukul 09.00 pagi tadi dan langsung kita urus tiketnya, dan dapat penerbangan jam 12.50 siang ini. Sementara nanti, dari Jakarta ke Selandia Baru, berangkat malam, didampingi tim ACT Pusat,” kata Zeng.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharulah, saat melepas rombongan keluarga Zul mengatakan, Pemko Padang telah berkomunikasi dengan duta besar New Zealand di Jakarta, Roy Ferguson, terkait usaha-usaha yang tengah ditempuh Pemerintah New Zealand terkait aksi teroris Jumat lalu.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Roy Ferguson, Dubes Selandia Baru di Jakarta. Kami juga memiliki hubungan baik dengan beliau, dan mereka sudah menyampaikan usaha-usaha yang dilakukan pemerintahan Selandia Baru untuk mengurus korban penembakan di sana,” ucap Mahyeldi.

Mewakili keluarga, Hendra yang merupakan kakak kandung Zul Firmansyah menyampaikan rasa terima kasih teramat dalam kepada semua pihak yang telah membantu keberangkatan keluarga ke New Zealand. “Terima kasih pada banyak pihak yang turut membantu keberangkatan ini. Semoga dengan datangnya keluarga Zul, menjadi obat bagi mereka di sana," paparnya.

Selain itu, ia juga berharap dukungan doa dari masyarakat untuk kesembuhan Zul dan anaknya yang masih dirawat di salah satu rumah sakit di New Zealand. “Nanti kami berangkat jam 22.50 dari Jakarta. Mohon doa dari masyarakat, semoga kami selamat sampai di sana, dan kunjungan ini menjadi penghibur dan obat bagi Zul dan anak kami Aveerroes,” sebutnya lagi.

Ia juga mengaku belum bisa percaya bahwa akan berangkat ke New Zealand. “Keluarga awalnya tidak yakin bisa ke sana. Namun, Alhamdulillah kami bisa ke sana melihat Zul. Semoga dengan kedatangan kami membuat kondisi Zul semakin membaik,” tutupnya. (h/mg-yes)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM