Pengurus Peradi Bukittinggi Resmi Dilantik


Senin, 25 Maret 2019 - 11:25:41 WIB
Pengurus Peradi Bukittinggi Resmi Dilantik LANTIK - Wakil Ketua DPN Peradi Zainal Marzuki melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Bukittinggi di Istana Bung Hatta, Minggu (24/3). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Kehormatan  Daerah (DKD) Peradi Kota Bukittinggi di Istana Bung Hatta, Minggu (24/3).

Pengurus Peradi yang dilantik itu untuk masa jabatan 2018-2023 yang Ketua Iskandar Khalil, Wakil Ketua Nazwar Dt. Palimo, Wakil Ketua Yuswandi, Wakil Ketua Boy Roy Indra. Sekretaris dijabat Alex Sandra dan Bendahara dipercayakan kepada Nova Zefriyenti, Cory Amanda, Remincel.

Selain itu, juga dilantik Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Bukittinggi yang diketuai Hasmuldi Miaz, Sekretaris Masrizal, ditambah dengan anggota DKD dari unsur akademisi Miswardi dan tokoh masyarakat Trismon.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPN Peradi Zainal Marzuki mengatakan, advokat merupakan salah satu penegak hukum yang bertugas membela masyarakat, oleh sebab itu Advokat harus bertindak profesional dan independen.

"Dalam menjalankan profesinya seorang Advokat harus profesional dan ada dewan kehormatan yang akan mengadili advokat jika melanggar kode etik," kata Zainal.

Ia menambahkan, di setiap Kantor Pengadilan Kab/kota seharusnya ada DPC Peradi namun karena keterbatasan jumlah anggota maka tidak semua wilayah hukum pengadilan negeri ada DPC Peradi.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengapresiasi terbentuknya Peradi Kota Bukittinggi. "antara Pemko Bukittinggi dengan anggota Peradi sudah sangat dekat, karena kita sudah lama saling kenal," kata Irwandi.

Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi yang diwakili Humas, Munawar mengatakan, pengurus Peradi yang dilantik itu merupakan pengacara yang profesional dan kompeten, "Pengacara atau advokat adalah mitra kita dalam penegakan hukum," jelas Munawar.

Ketua DPC Peradi Bukittinggi terpilih Iskandar Khalil, mengatakan, proses pembentukan Peradi Bukittinggi mulai sejak tahun 2010 lalu, namun karena berbagai kendala akhirnya terbentuk juga pengurusnya.

"Anggota kita berjumlah 45 orang untuk wilayah hukum pengadilan Bukittinggi, Lubuk Basung dan Lubuk Sikaping," ungkap Iskandar Khalil didampinggi Wakil Ketua Boy Roy Indra.(h/ril).

 

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM