Festival Olahraga Mitra, Gojek Padang Ajak Mitra Driver Bersatu dalam Sportivitas


Senin, 25 Maret 2019 - 11:33:16 WIB
Festival Olahraga Mitra, Gojek Padang Ajak Mitra Driver Bersatu dalam Sportivitas Festival Olahraga Mitra (FOM) Gojek yang diadakan di salah satu lapangan futsal di Kota Padang, Minggu (24/3) IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Gojek, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia,mengajak ribuan mitra driver bersama dengan keluarganya untuk menyalurkan energi positif dan semangat kebersamaan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Festival Olahraga Mitra (FOM) Gojek di 68 kota di Indonesia, termasuk Padang.

Kegiatan ini merupakan kompetisi khusus mitra driver Gojek yang bertujuan untuk mewadahi mitra driver serta keluarganya dalam menyalurkan semangat kebersamaan dan sportivitas melalui olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 23 - 24 Maret 2019 di Rafhely Futsal ini melibatkan sekitar empat ratus lima puluh mitra Gojek Padang dan keluarganya.

Pejabat Sementara Vice President Gojek Indonesia untuk Regional Sumatera, Erika Agustine mengungkapkan, FOM merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen kami untuk terus mengutamakan mitra driver maupun pelanggan. 

"Kami juga berharap festival ini dapat mempererat relasi antar mitra Gojek agar melebur dalam solidaritas yang positif, dan menjadi ajang menyalurkan ekspresi, sehingga nantinya dapat bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan," ujarnya, Minggu (24/3).

Berlangsung sejak tahun 2015 dengan nama Driver Cup, dahulu kegiatan ini hanya diselenggarakan di 15 kota. Tahun ini, FOM diselenggarakan di 68 kota dengan melibatkan perwakilan mitra driver yang tersebar di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. Ragam kompetisi olahraga dan permainan yang dijalankan disesuaikan dengan minat dan aspirasi masing-masing kota. Di Sumatera Barat, FOM diadakan di Padang dan Bukittinggi.

Di Padang, diadakan kompetisi futsal yang diikuti oleh 32 tim yang terdiri dari mitra GO-Ride, GO-Car dan GO-Life, memperebutkan hadiah piala, sertifikat dan uang tunai. Khusus untuk di Padang, bukan hanya pemenang pertandingan futsal yang akan mendapatkan hadiah, namun ada pula apresiasi khusus bagi suporter tim terbaik yang mendukung kemeriahan festival ini.

FOM Gojek Padang juga melibatkan mahasiswa sebagai panitia. FOM menjadi kesempatan baik bagi para mahasiswa yang berpartisipasi untuk mendapatkan pengalaman mengorganisir kegiatan yang melibatkan ratusan peserta dan suporter.

Salah satu mitra yang ikut ambil bagian dalam kepanitiaan kompetisi futsal ini adalah Sri Rahmadonna Azwar.  Donna, panggilan akrabnya, tertarik untuk mengambil bagian sebagai panitia FOM Gojek Padang untuk menambah jejaring profesional dan menambah pengalaman. Sebagai seorang mahasiswi di Universitas Negeri Padang, keputusannya untuk menjadi mitra Gojek paruh waktu sering dipertanyakan oleh orang di sekitarnya.

“Iya, banyak yang bilang, untuk wanita gak baik ikutan nge-Gojek. Tapi menurut saya sih tidak masalah. Toh, kapan lagi mencoba cari uang sendiri selagi itu halal, baik, dan tidak ada hal keterikatan dalam kerja. Dan saya pun merasa senang mengikutinya,”ucapnya.

Sebagai anggota panitia FOM, ia mendapat kesempatan bersosialisasi dengan banyak mitra Gojek dan karyawan Gojek Padang, yang menurutnya ramah-ramah dan tidak sungkan berbagi ilmu kepadanya.

Tingginya rasa kebersamaan antar mitra terlihat dari jumlah komunitas mitra driver Gojek. Terhitung sejak awal berdiri Gojek hingga saat ini, sudah ada lebih dari 5000 komunitas mitra driver Gojek yang terbentuk di seluruh Indonesia.

Erika turut mengungkapkan bahwa FOM bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan yang positif.

“Memang terlihat bahwa dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlah mitra driver yang berpartisipasi dalam acara-acara seperti ini. Senang rasanya melihat mitra driver kami bersemangat untuk terus menjalin rasa kebersamaan melalui kegiatan yang Gojek fasilitasi. Ke depannya kami berharap untuk dapat terus menjalankan kegiatan serupa demi menjaga semangat mitra dalam memberikan pelayanan terbaik. Bagi para mitra dan keluarga yang belum sempat berpartisipasi di FOM tahun ini, kami tunggu partisipasinya di FOM tahun depan!” tutur Erika.(h/rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Maret 2019 - 13:44:13 WIB

    Usung Pesan Minang Bangkit di Festival Minang United

    Usung Pesan Minang Bangkit di Festival Minang United Kegiatan Festival Minang United tak melulu soal hiburan yang jadi event pamungkas. Salah satu yang ditonjolkan adalah kehadiran puluhan stand UMKM di pusat lokasi Festival Minang United. Ada kolaburasi tampaknya. Di antara ke.
  • Sabtu, 02 Maret 2019 - 15:34:37 WIB

    Insumatra, Festival Foto Dokumenter Pertama Indonesia Digelar di Padang

    Insumatra, Festival Foto Dokumenter Pertama Indonesia Digelar di Padang PADANG, HARIANHALUAN. COM--Insumatra Photo Festival 2019 yang menjadi festival fotografi dokumenter pertama di Indonesia akan dibuka secara resmi malam nanti Sabtu, (2/3) di Padang. Pembukaan festival akan di gelar di Kelente.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 12:01:27 WIB

    Akan Berlangsung Meriah, Besok Festival Cap Go Meh Digelar

    Akan Berlangsung Meriah, Besok Festival Cap Go Meh Digelar PADANG, HARIANHALUAN.COM- Festival Cap Go Meh di Padang tahun ini sepertinya akan meriah alang kepalang. Pada festival yang akan digelar 2 Maret mendatang itu akan ada banyak pertunjukkan. Mulai dari atraksi naga, wushu, baro.
  • Sabtu, 17 Februari 2018 - 15:06:55 WIB

    Festival Lagu Minang Piala Kapolda Sumbar Bakal Digelar

    Festival Lagu Minang Piala Kapolda Sumbar Bakal Digelar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Himpunan kekeluargaan Seniman Musik Indonesia (Hikasmi) didukung penuh Kapolda Sumbar mengadakan festival penyanyi lagu minang se Sumatera yang akan diadakan di Lapngan GOR. H Agus Salim tanggal 22.
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 11:34:00 WIB

    Festival Burung Berkicau Diikuti Ratusan Peserta

    Festival Burung Berkicau Diikuti Ratusan Peserta PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Pecinta burung dari seluruh Indonesia, Minggu (3/12) berkumpul di Kota Serambi Mekah. Dalam adu burung tingkat nasional tersebut, sedikitnya seribu lebih peserta ikut berpartisipasi dalam pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM