Blanko KTP-el di Padang Masih Aman


Selasa, 26 Maret 2019 - 13:53:24 WIB
Blanko KTP-el di Padang Masih Aman Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang memastikan saat ini stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) masih aman dan banyak di setiap kecamatan.

"Stok kita masih banyak, karena beberapa waktu lalu kami sudah menjemput blanko KTP-el ke pusat. Jadi, masyarakat yang ingin mengurus KTP-el bisa langsung datang ke kantor camat masing-masing," ujar Sekretaris Disdukcapil, Silfeni kepada Haluan, Senin (25/3).

Baca Juga : Banjir Bandang Tapan, Warga Memilih Tidur di Musala

Ia mengatakan, stok yang saat ini ada seharusnya masih cukup untuk beberapa minggu ke depan atau sampai dengan Pemilu 17 April. "Namun, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el segeralah datang ke kecamatan. Apabila memang nantinya dibutuhkan blanko tambahan, disdukcapil bisa langsung meminta ke pusat," ujarnya.

Sebelumnya, warga yang sudah melakukan perekaman atau Print Ready Record (PRR) di empat bulan terakhir sudah dicetak dan akan dibagikan kepada setiap kantor camat di Kota Padang.

Baca Juga : Menlu Retno: Indonesia Terus Dukung Palestina

Plh Disdukcapil Kota Padang, Dian Fakri mengatakan, pada awalnya pihaknya masih ragu untuk melakukan pencetakan, tapi dengan asumsi waktu yang tertinggal pihaknya memutuskan untuk tetap mencetak KTP-el.

"Kita putuskan untuk mencetak seluruh KTP-el yang melakukan perekaman di empat bulan terakhir. Karena kemungkingan dari pindah rumah atau meninggal lebih kecil dibandingkan yang sudah terlalu lama melakukan PRR," ujarnya.

Ia mengatakan, perekaman itu terhitung dari perekaman 1 Oktober 2018 sampai dengan 19 Februari 2019. Total ada 2.199 PRR yang dicetak oleh pihaknya. "Bagi yang merasa dalam bagian ini segeralah mengambil KTP-el nya ke kantor camat masing-masing. Apabila memang ada perubahan data, terima saja dulu dan pakai saja dulu sampai 17 April nanti, agar tetap bisa memilih, setelah itu baru kita ulang," katanya. (h/mg-mal)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]