Lagi Nyangkul, Warga di Kota Pariaman Temukan Granat Nanas


Rabu, 27 Maret 2019 - 17:28:14 WIB
Lagi Nyangkul, Warga di Kota Pariaman Temukan Granat Nanas Granat yang sudah diamankan di Posek Kota Pariaman, Rabu (27/3). IST

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Polisi Sektor Kota Pariaman, mengamankan satu granat penuh karat jenis nanas yang diduga masih aktif tertimbun tanah dari pekarangan rumah warga di Pasia Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa (26/2) sekitar 21.30. WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Pariaman, Kompol Adang Saputra, Rabu (27/3) mengatakan, granat penuh karat itu ditemukan secara tidak sengaja warga Desa Pasia Sunur Amizal ketika sedang bersih-bersih pekarangan rumahnya dengan cangkul.

Baca Juga : Kasus Pembunuhan Berencana, Mahasiswa Ini Terancam Hukuman Mati

"Sedang asyik-asyik bersih-bersih dengan cangkulnya, ketika menggali cangkulnya membentu benda keras, setelah dilihat ternyata bentuknya bulat lonjong, kayak granat," ujarnya.

Kabar itupun buncah setelah polisi dapat laporan atas temuan itu, segera petugas polisi dari Polsek Kota Pariaman meluncur ke TKP mengamankan lokasi dengan police line.

Baca Juga : Penyekatan Mudik Berakhir Jumat Malam

Polsek Pariaman berkoordinasi bersama Kasat Brimop Polda Sumbar, melalui Kapolres Pariaman, sesuai SOP dan untuk diamankannya granat tersebut.

"Setelah diteliti, ternyata pen granat itu sudah patah, karena dimakan karat. Namun, beruntungnya masih terkunci dan  ketika kena cangkul tidak meledak," ucapnya.

Menurutnya, diperkirakan granat itu sudah tertimbun tanah lebih dari 20 tahun, karena kondisinya penuh karat.

Kini, granat berkarat itu diamankan Polsek Kota Pariaman untuk sementara menjelang nantinya dimusnahkan oleh tim Gegana Polda Sumbar.(h/tri).

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]