Kunjungi Penerima PKH di Airpura, Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Alat Taman Bermain untuk Anak


Jumat, 29 Maret 2019 - 20:56:10 WIB
Kunjungi Penerima PKH di Airpura, Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Alat Taman Bermain untuk Anak Ketua TP-PKK Lisda Hendrajoni bersama Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulfian Afrianto, Kadis Kesehatan Satria Wibawa, Camat Air Pura Efrianto Z saat mengunjungi kediaman Janawir dan Mansyur warga Tanah Bakali Inderapura, Kecamatan Air Pura, Pessel.

PAINAN, HALUAN - Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, menyerahkan satu set alat taman bermain ramah anak untuk Nagari Tluk Kualo, Kecamatan Airpura. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Nagari setempat Dedi Jonafnaldi, Kamis (28/3).

 

Penyerahan bantuan tersebut, kata Lisda, sekaitan dengan acara pertemuan dengan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulfian Afrianto, Kadis Kesehatan Satria Wibawa, Camat Air Pura Efrianto Z.

 

Dihadapan sekitar 800 ibu-ibu penerima manfaat PKH, Lisda Hendrajoni memberikan motivasi agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran atau menyediakan taman hijau keluarga.

 

"Sebab, hal ini sangat penting dilakukan ibu-ibu dalam menjaga pola hidup yang sehat dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran," ucapnya.

 

Menurut Lisda, pihaknya sebagai mitra pemerintah terus berupaya kuat meningkatkan program sosial dengan harapan agar angka kemiskinan di Pessel terus berkurang.

 

"Pemerintah menginginkan kesejahteraan masyarakat di Pessel terus meningkat. Dari itu, kami dari PKK akan terus berupaya agar hal itu dapat terwujud melalui berbagai program," katanya.

 

Lisda menyebutkan, sesuai 10 program pokok PKK salah satunya adalah terkait masalah kesehatan. Menurut dia, kesehatan adalah kebutuhan dasar manusia. Manusia harus belajar bagaimana cara menjaga, memelihara kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya. Sebab, hal itu sangat erat kaitannya dengan persoalan kemiskinan dan ketidak tahuan, serta masalah pendidikan yang rendah.

 

"Pada intinya, kita semua mempunyai tugas kewajiban dan bertanggung-jawab untuk memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Hal itu harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari agar bersih dan sehat, menjaga lingkungan, baik di dalam, maupun diluar rumah," ujarnya.

 

Terkait bantuan PKH kepada masyarakat, Lisda berharap agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebab, pemerintah pusat juga berkomitmen kuat dalam hal penurunan angka kemiskinan di Indonesia, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Kami juga berharap kepada pak camat dan wali nagari untuk sama-sama mengawal bantuan dari pemerintah ini agar distribusinya tepat sasaran," tuturnya.

 

Pada kesempatan itu, Lisda Hendrajoni juga menyerahkan satu buah tongkat kepada Janawir (68) dan kursi roda kepada Mansyur (70), warga Nagari Tanah Bakali Inderapura, Kecamatan Air Pura, dengan harapan agar yang bersangkutan bisa beraktivitas lebih leluasa jelang mendapatkan penanganan medis yang maksimal. (h/kis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]