Lalu Lintas di Air Mancur Pasar Raya Padang Dibenahi


Rabu, 10 April 2019 - 10:36:29 WIB
Lalu Lintas di Air Mancur Pasar Raya Padang Dibenahi Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih semrautnya jalanan di Kota Padang menjadi catatan yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra di gedung bundar DPRD Kota Padang, kemarin. Kenyamanan dalam berlalu lintas untuk masyarakat harus menjadi perhatian Pemko Padang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dian Fakhri mengatakan, pihaknya memang sudah melakukan rapat-rapat untuk bisa mengatasi semraut lalu lintas di Kota Padang, seperti di Air Mancur, Pasar Raya Padang.

"Kawasan Air Mancur ini memang menjadi titik awal yang akan kita benahi. Hari ini, (Selasa, red) kami sudah melakukan rapat," ujarnya kepada Haluan, Selasa (9/4).

Ia mengatakan, ada yang akan di rombak pada daerah Air Mancur ini yang nantinya akan memberi kenyamanan pada masyarakat yang berlalu lintas dan kaum muslim yang sedang beribadah di Masjid Taqwa Muhammadiyah.

"Angkot nantinya akan masuk lagi ke sana. Untuk pedagang yang ada di sana, pihak dinas perdagangan sudah menemui pedagang dan telah ada kesepakatan dari dinas dan pedagang," ujarnya.

Untuk pengerjaannya, kata Dian, akan dimulai pada awal Mei mendatang atau sesudah pelaksanaan pemilu. Sedangkan titik-titik lainnya yang masih sembraut, pihaknya akan mendata ulang titik yang memang harus segera diselesaikan permasalahannya.

"Kita terima masukan dari DPRD ini, tentu ini bertujuan untuk membuat Kota Padang lebih baik. Perbaikan lalu lintas nanti pasti akan melibatkan banyak pihak terkait seperti kepolisian," tuturnya.

Selain itu, guna mengurangi semraut dan kemacetan pihaknya juga sedang menungggu mobil derek yang saat ini sudah dipesan. Kemungkinan mobil derek ini sudah bisa dipakai setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Momen Ramadan bisa kita manfaatkan untuk sosialisasi perda derek ini, sehingga masyarakat nantinya tidak akan terkejut," ujarnya.

Ia mengatakan, memang ada beberapa titik jalan yang menjadi langganan bagi pengguna kendaraan untuk parkir sembarangan yang tentunya akan menyebabkan kemacetan.

"Seperti di Jalan Perintis Kemerdekaan, nantinya apabila masih ada pengendara yang parkir sembarangan tentu akan langsung kita derek. Pada penderekan nantinya, masyarakat akan membayar uang derek dan diharapkan dapat memberikan efek jera," ucapnya. (h/mg-mal)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 21:46:35 WIB

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, lampu lalu lintas di simpang presiden akan ditambah. Saat ini, median jalan sudah dibongkar dan siap dipasang lampu lalu lintas..
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:04:34 WIB

    Padang Bakal Punya Kampung Lalu Lintas

    Padang Bakal Punya Kampung Lalu Lintas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang menggelar rapat koordinasi Pembentukan Kampung Lalu Lintas, Selasa (23/10) di Kompleks Mawar Putih, Kelurahan Korong Gadang, Kuranji. Kampung .
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 05:15:29 WIB
    SUNTIKAN RP800 MILIAR UNTUK BANK NAGARI

    Wagub: Sudah Melalui Kajian

    Wagub: Sudah Melalui Kajian PADANG, HALUAN — Fraksi Hanura DPRD Sumbar menilai rencana penambahan modal sebesar Rp800 miliar untuk Bank Nagari, merupakan nilai yang terlalu besar. Hanura me­minta penambahan modal itu dikaji ulang..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 18:21:11 WIB

    Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga

    Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga PADANG, HALUAN- Polemik keberadaan biro jasa di UPTD Samsat Padang mendapat tanggapan dari pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar. Ditlantas sebagai yang disebut-sebut menunjuk biro jasa untuk membantu masyara.
  • Senin, 04 Juli 2016 - 18:00:57 WIB

    Lalu Lintas Diprediksi Aman Selama Kunjungan Presiden di Sumbar

    Lalu Lintas Diprediksi Aman Selama Kunjungan Presiden di Sumbar PADANG, HALUAN - Arus lalu lintas diprediksi akan lancar selama kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Kota Padang, 4-6 Juli 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM