225 Santri Semarakkan Isra Mi’raj di Tanah Datar


Rabu, 10 April 2019 - 22:51:11 WIB
225 Santri Semarakkan Isra Mi’raj di Tanah Datar Wakil Bupati Zuldafri Darma memberikan piala kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan isra' mi'raj. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Isra Mi’raj adalah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW yang ditempuh dalam waktu semalam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem, kemudian dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dan menerima perintah salat lima waktu.
“Peristiwa ini disamping untuk meningkatkan keimanan kita, juga bisa dijadikan momentum untuk hijrah atau berpindah dari ibadah yang sudah baik, untuk meningkat ke taraf lebih baik lagi” kata Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Lima Kaum, Selasa (9/4) malam.
Lebih lanjut Wabup berharap, peringatan Isra’ Mi’raj tidak menjadi kegiatan seremonial belaka, namun juga harus memberikan dampak pada peningkatan iman dan taqwa. “Bidang keagamaan menjadi salah satu sektor prioritas di bawah kepemimpinan Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma untuk terus ditingkatkan, seperti pemberian sertifikasi guru lembaga pendidikan Al Quran, peningkatan rumah tahfizh yang akan lahirkan generasi penghafal Al Quran, dan banyak lainnya,” ujar wabup.
Hal ini dilakukan, tambah Zuldafri, karena generasi yang hafal Al Quran adalah generasi yang pintar dan berakhlak mulia.

“Mari kita semarakkan kegiatan keagamaan di lingkungan masing-masing dengan terus menjaga jalinan silaturahmi antara sesama, apalagi saat ini dimasa Pilkada, terkadang perbedaan pilihan menjadi bibit permusuhan,” katanya.
Sementara itu Ketua Pengurus LPQ Nurul Imana Zulhelmi menyampaikan dalam menyemarakan peringatan Isra’ Mi’raj dilakukan 8 bidang lomba, yakni azan, shalat berjamaah, tilawah pa/pi, tartil pa/pi, da’i cilik, tahfiz, lagu islami dan fahmil Quran.
“Santri kita ada 225 orang yang turut menyemarakkan peringatan Isra’ Mi’raj dengan berbagai cabang lomba selama empat hari dan malam ini akan diumumkan para pemenangnya,” katanya. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Maret 2017 - 13:03:05 WIB

    Di Sumbar, 225 Izin Tambang Bermasalah

    Di Sumbar, 225 Izin Tambang Bermasalah PADANG, HALUAN – Pantas saja wilayah Sumbar selalu dihadang bencana. Data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar, dari 360 Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sumbar, duapertiga atau 225 IUP wajib dilakukan evaluas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]