Wuling Almaz Resmi Mengaspal di Sumbar


Rabu, 10 April 2019 - 23:40:25 WIB
Wuling Almaz Resmi Mengaspal di Sumbar Operational Manager Wuling Motor Area Sumatera, Romi Yunaz (kanan) dan Sales Manager Wuling Motor Padang, Alwan Apriansyah (Kiri) foto bersama usai jumpa pers peluncuran Almaz di Padang. SILVIA

  

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Melengkapi produknya yang kelima, Wuling Motor luncurkan SUV terbaik dari yang pernah ada yakni produk Wuling Almaz. Kehadiran Wuling Almaz melengkapi line-up mobil Wuling yang sebelumnya diisi oleh segmen MPV dan mobil komersial. Kelebihan Almaz dibanding SUV merk lain yaitu  dibekali mesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan turbocharger bertenaga 140 tenaga kuda dan torsi 250 Nm.

Selain itu, fitur kemewahan kabin pada mobil ini yaitu panoramic roof dan sunroof yang bila digabungkan ukurannya sampai 1 meter, 9 pengeras suara merek Infinity by Harman, dan ruang kaki lega untuk penumpang tengah. Almaz juga memiliki empat kamera buat menampilkan pemandangan 360 derajat, yakni di depan, di kedua spion, dan di belakang. Fungsi memantau kondisi sekitar itu juga didukung enam sensor parkir, dua di depan dan empat di belakang.Selain semua fitur yang disebutkan di atas Almaz masih punya banyak lagi yaitu, cakram pada keempat roda, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding, Hill Hold Control, Traction Control System, Stability Control, Isofix, Immobilizer, Anti-thef Alarm, Start-stop button, dan Keyless Entry.

Operasional Manager PT Maju Global Motor (Wuling Motor) Wilayah Sumatera, Romi Yunaz dalam sela-sela jumpa persnya pada Rabu (10/4) mengaku optimis Almaz dapat meraih pangsa pasar Sumbar seperti 4 produk pendahulunya.

“Animo masyarakat Sumbar terhadap produk Wuling luar biasa, dalam tahun kemarin telah terjual 230 unit, tahun ini diharapkan meningkat dengan kehadiran Almaz, dengan target penjualan tahun ini 10 unit perbulan khusus Almaz dan 22 unit perbulan untuk semua tipe Wuling," ujarnya.

Untuk di Sumbar, sejak resmi diluncurkan pada bulan Februari 2019 lalu, sudah ada sebanyak 23 inden. Saat ini baru tersedia 7 unit. Nama Almaz sendiri bukan diambil dari bahasa Cina, namun bahasa Arab yang berarti berlian. Nama tersebut dipilih Wuling karena mereka merasa sangat mengintrepretasikan SUV terbarunya itu.

Dijelaskannya, Wuling cukup unik dalam mengambil nama SUV terbarunya., Almaz. bukan mengambil nama dari bahasa China, namun bahasa Arab yang berarti berlian. Nama tersebut dipilih Wuling karena mereka merasa sangat mengintrepretasikan SUV terbarunya itu.

Sales Manager PT Maju Global Motor, Alwan Apriansyah menyebut target untuk produk Wuling Almaz adalah bisa menjangkau kalangan professional muda dengan harga kompetitif yaitu range Rp300 – Rp340 juta. “Gathering yang akan diadakan malam ini  (10/4) akan dihadiri 250 undangan. Target kami, Almaz dapat terjual 25 unit,” ujarnya.

Wuling Almaz tersedia dalam 6 warna yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red dan Carnelian Red. Untuk warna yang ready saat ini di showroom yang beralamat di Jalan Prof.Hamka  tersebut adalah Pristine White (putih) dan Starry Black (hitam) yang lainnya dalam proses.

Dalam kesempatan yang sama, Mardian sebagai Servis Manager Wuling menyampaikan kelebihan Wuling dibanding mobil merk lain berupa garansi servicenya yang lebih lama. "Kita memberikan garansi gratis jasa servis 2,5 tahun atau 50.000 km. Dan Wuling juga menyediakan jasa home service 24 jam. Jadi selain mengutamakan keunggulan produk Wuling juga memprioritaskan pelayanan pelanggan," pungkasnya. (h/sil)

 

  




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM