Raja Keroncong Mus Mulyadi,   Berpulang Siang Ini


Kamis, 11 April 2019 - 16:01:59 WIB
Raja Keroncong Mus Mulyadi,   Berpulang Siang Ini Mus Mulyadi. YouTube



JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Mus Mulyadi pelantun dan musisi  keroncong legendaris,  dikabarkan meninggal dunia siang ini,  Kamis (11/4). 
Mus Mulyadi  juga  dikenal sebagai rajanya musik keroncong (The King of Keroncong) dengan suara dan cengkoknya sangat khas  ini,  meninggal dunia dalam usia 73 tahun. Dikabarkan, almarhum  memang  sudah cukup lama menderita diabet.  

Tersiarnya kepulangan Mus Muliadi  berlawal dari Erick. Salah satu putra almarhum ini, telah mengunggah gambar dirinya menggenggam tangan sang ayah yang sedang diinfus di instaqramnya.

"Selamat jalan Papa, Papa uda ga sakit lagi. Maafin aku yang belum bisa membahagiakan Papa," tulisnya  seperti dikutip CNN Indonesia, Kamis  ini.


Informasi  meninggalnya musisi yang sudak cukup lama  menderita  diabetes ini juga terungkap pada akun  instaq Triawan Munaf. Musisi yang juga pengusaha ini menuliskan dukacita serta menyebut mengetahui kabar tersebut dari pemerhati musik Stanley Tulung.

"RIP Mus Mulyadi (Arista Birawa, Favorite Grup), pionir pop keroncong Indonesia. Selamat jalan sahabat, pahlawan musik Indonesia. Damai dalam pelukan-Nya," tulis Triawan. Ia juga  menyertakan foto Mus Mulyadi mengenakan kemeja hitam sedang memegang mic.

Mus Mulyadi dikenal sebagai pionir musik keroncong tanah air.  'Jembatan Merah" adalah salah satu hits tembang keroncong Mas Mus. Selain itu juga 'Dinda Bestari'  dan  'Telomoyo'. 

Sebelumnya,   Mus Mulyadi  melejit sebagai vocalis band Favorite's Grup. Lagu  'Cinta Monyet' , 'Angin Malam',  dan 'Seuntai Bunga Tanda Cinta' adalah tiga dari sekian tembang  kenangan Favorite's Group yang paling laris hingga hari ini  di belantara lagu-lagu  lawas. 
Selamat jalan mas Mus. (h/dd/cni)
 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 November 2016 - 23:53:41 WIB

    Fadly Amran Jadi Manager Tarung Derajat

    Fadly Amran Jadi Manager Tarung Derajat Meski bukan berprofesi sebagai atlet tarung derajat, namun owner G Sports Center (GSC) Fadly Amran tetap didaulat untuk jadi Manager Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat di ajang Porprov XIV 2016, yang bakal digelar mulai 1.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:07:34 WIB

    Chua Lega Lahirkan Raja

    Chua Lega Lahirkan Raja Sehari setelah kelahiran putra pertama mereka, Chua Kotak dan Firmansyah baru memberikan nama. Pasangan ini memilih Raja Sabdasakha Putra Firmansyah sebagai nama bayi laki-laki menggemaskan itu..
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 01:59:09 WIB

    BCL ‘Rajai’ Perfilman 2016

    BCL ‘Rajai’ Perfilman 2016 Beberapa tahun terakhir ini Bunga Citra Lestari tak hanya mengisi sebuah lakon dalam beberapa judul film. Ia juga kerap menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM