Dinas Perikanan Pessel  Serahkan  Bantuan Bibit Nila


Kamis, 11 April 2019 - 18:26:09 WIB
Dinas Perikanan Pessel  Serahkan  Bantuan Bibit Nila Kadis Perikanan bersama Danramil Tarusan, menabur benih Ikan Nila milik kelompok masyarakat yang menggunakan Decomposer Bios. OKIS

PAINAN, HALUAN - Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan bibit Ikan Nila sebanyak 2000 ekor kepada Koramil 07 Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (11/4).

Kadis Perikanan Pessel Andi Syafinal melalui Kasi Pembenihan dan Pembesaran Ikan, Destalina Citra Dewi, mengatakan, penyerahan bibit Ikan Nila merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan pada masyarakat yang di komandoi oleh Koramil 07 Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus mensosialisasikan pengembangan potensi sumber daya alam yang terdapat pada daerah tersebut. 

"Sebab, Kecamatan Koto XI Tarusan memiliki potensi budidaya ikan yang tinggi dikarenakan sumber air yang belum tercemar," katanya. 

Menurut dia, melihat potensi yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, memiliki gagasan untuk tersendiri untuk mengembangkan budidaya Ikan Nila dengan menggunakan Decomposer Bios.

"Dengan adanya teknik pembudidayaan ikan yang menggunakan Decomposer Bios ini, kami berharap masyarakat akan termotivasi untuk melakukan hal yang sama, khususnya masyarakat yang memiliki akses dekat dengan sumber mata air," tuturnya. 

Ia menambahkan, melakukan budidaya ikan secara langsung akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat untuk kebutuhan rumah tangga dan mampu menekan angka pengangguran di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

"Dengan melakukan budidaya ini, maka kebutuhan pokok yang bersumber dari hewani bakal terpenuhi. Selain itu, jika masyarakat atau kelompok mengelolahnya secara serius maka pendapatan tambahan dan penyedia lapangan kerja akan meningkat," ucapnya. (h/kis





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM