Gelar Orasi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi


Ahad, 14 April 2019 - 12:58:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gelar Orasi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi Warga dan anak Nagari Batu Bolang menggelar aksi penolakan terhadap pemberian Nama Kampung Jokowi di daerah mereka, Minggu (14/4).

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUANC0M – Sebagian warga di Nagari Batu Bolang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota merasa terganggu setelah adanya peresmian Kampung Jokowi di daerah mereka.

 

Pada Minggu (14/4) pagi, sejumlah warga Nagari Batu Bolang tersebut melakukan penolakan terhadap pencatutan nagari mereka sebagai Kampung Jokowi. Penolakan tersebut, dilakukan dengan cara orasi serta membentang spanduk dan dibubuhi tanda tangan warga setempat pada spanduk yang telah disediakan.

 

"Kami menolak, nagari kami di cap sebagai Kampung Jokowi. Warga serta perantau pun marah atas pemberian nama Kampung Jokowi ini. Karena itu, kami mengadakan aksi penolakan yang dilakukan bersama-sama warga," terang Nofri perwakilan anak Nagari Batu Bolang.

 

Menurutnya, alasan lain penolakan Batu Bolang sebagai Kampung Jokowi, karena tidak adanya persetujuan secara resmi ke masyarakat, perangkat nagari serta lembaga resmi lainnya atas pemberian nama Kampung Jokowi di Batu Bolang. "Tidak ada persetujuan resmi nya. Ini juga sudah menimbulkan unsur sara,"ucap Nofri lagi.

 

Aksi penolakan Kampung Jokowi itu, dilakukan di depan kantor Walinagari Batu Bolang. Sekitar pukul 10. 30 Wib, massa yang cukup ramai tersebut membubarkan diri. (h/ddg)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 November 2018 - 00:12:09 WIB

    Lembaga Bumi Kebudayaan Gelar Festival Bumi 

    Lembaga Bumi Kebudayaan Gelar Festival Bumi  PADANG, HARIANHALUAN.COM — Lembaga Bumi Kebudayaan bekerja sama dengan Taman Budaya Sumbar menggelar Festival Bumi ke-42. Iven dihelat selama empat hari, yakni dari 10-14 November itu merupakan suatu untuk mengaktualisasi d.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:10:24 WIB

    Fakultas Hukum UBH Gelar Proldec

    Fakultas Hukum UBH Gelar Proldec PADANG, HARIANHALUAN.COM — Beradu argumentasi melalui debat menjadi salah satu cara dalam menyampaikan berbagai hasil pemikiran dan gagasan. Berangkat dari hal tersebut, BEM Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta menggelar k.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:00:30 WIB

    Lantamal II Gelar Penyuluhan Penyakit Difteri dan Rubella

    Lantamal II Gelar Penyuluhan Penyakit Difteri dan Rubella PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II memberikan penyuluhan tentang penyakit difteri dan rubella kepada prajurit dan PNS Lantamal II di Gedu.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 17:54:38 WIB

    HUT ke 73, TNI Gelar Pameran Senjata di Muaro Lasak

    HUT ke 73, TNI Gelar Pameran Senjata di Muaro Lasak PADANG, HARIANHALUAN.COM--Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman membuka acara Pameran Alutsita TNI di Monumen Tugu Perdamaian, Pantai Muaro Lasak, Kota Padang dalam rangka HUT T.
  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 12:14:00 WIB

    STMIK Indonesia  Padang Gelar PKKMB

    STMIK Indonesia  Padang Gelar PKKMB PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STMIK Indonesia Padang menghadirkan pemateri internal maupun eksternal. Melalui kegiatan ini diharpakan mahasiswa memahami dan mengenali lingkungan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM