Ribuan Murid PAUD Ikut Lomba Mewarnai Presiden dan Ibu Negara


Ahad, 14 April 2019 - 22:30:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ribuan Murid PAUD Ikut Lomba Mewarnai Presiden dan Ibu Negara RIBUAN masyarakat memadati GOR Singa Harau untuk mengikuti Gebyar PAUD yang diadakan pekan lalu. DADANG
LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 20 ribu masyarakat kabupaten 50 Kota memadati GOR Singa Harau, Sarilamak, Sabtu (13/4), dalam rangka memeriahkan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-178.
 
Acara yang mengambil tema Majukan Pendidikan anak Usia Dini Melalui Kebudayaan Daerah yang sehat ,Berakhlak  dan berbudaya ini diawali dengan penampilan senam masal anak-anak PAUD se-Kabupaten 50 Kota.
 
Sekaligus pelepasan balon oleh bupati Limapuluh Kota,  Irfendi Arbi didampingi Bunda PAUD,  Monalisa, kadis pendidikan dan kebudayaan setempat, Indrawati, kepala OPD beserta rWah, ibuan anak PAUD dan masyarakat yang hadir. 
 
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi Gebyar PAUD yang digelar Dinas terkait.  Menurutnya, pendidikan PAUD memiliki peran penting dalam mendidik dan mengajar anak di usia emasnya.
 
"Disamping orang tua,  PAUD sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberhasilan anak dimasa mendatang,  untuk itu pendidikan ini nantinya jangan sampai diabaikan," ujarnya. 
 
Dijelaskannya, kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini sangat diperlukan, sebab jika salah dalam membimbing akan berakibat pada perkembangan anak pada tahapan selanjutnya.
 
Mendorong hal ini, bupati juga meminta kepada semua pihak untuk berperan dan bersinergi untuk memberikan pelayanan pendidikan secara optimal kepada anak dimasa emas. 
 
"Pemerintah akan terus upayakan dalam memotivasi kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini ini, "ungkapnya. 
 
Sementara itu,  kepala dinas pendidikan, dan kebudayaan Limapuluh Kota,  Indrawati dalam sambutannya mengatakan, Gebyar PAUD Limapuluh Kota tahun 2019 ini digelar dalam rangka tutup tahun pelajaran 2018-2019 sekaligus peringatan Dirgahayu 50 Kota ke 178.
 
Menurutnya ada 7.500 anak usia dini dari 300 sekolah PAUD se-Kabupaten Limapuluh Kota yang berpartisipasi dalam kegiatan PAUD ini. "Umumnya dari setiap anak didik didampingi orang tua dan guru,  jadi lebih kurang 20 ribu masyarakat hadir memeriahkan (Gebyar PAUD) ini, "ujarnya. 
 
Acara ini digelar berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai dengan gambar presiden dan ibu negara,  senam masal,  serta beberapa kegiatan lainnya. Terlihat ribuan anak-anak ini bergembira mengikuti kegiatan tersebut. (h/ddg/hel)
 
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Maret 2019 - 21:06:47 WIB

    Sandiaga Uno Batal Menyapa Ribuan Warga di Pasar Payakumbuh

    Sandiaga Uno Batal Menyapa Ribuan Warga di Pasar Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Harapan ribuan masyarakat yang berkumpul di dua pasar di Kota Payakumbuh pupus untuk bertemu dengan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno pada Rabu (6/3). Calon Wakil Presid.
  • Jumat, 21 Desember 2018 - 11:04:27 WIB

    Irigasi Batang Bawan Rusak Sejak 2015, Ribuan Haktare Lahan Mati

    Irigasi Batang Bawan Rusak Sejak 2015, Ribuan Haktare Lahan Mati PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kerusakan Irigasi Batang Bawan telah berlangsung sejak 2015 lalu. Dampak yang diderita oleh masyarakat, terutama petani, tak tanggung-tanggung. 1.223 hektare (ha) lahan pertanian mati total, setid.
  • Senin, 19 November 2018 - 10:29:28 WIB

    PT Hitay Dikawal Brimob, Ribuan Warga Salingka Gunung Talang Siaga

    PT Hitay Dikawal Brimob, Ribuan Warga Salingka Gunung Talang Siaga AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Warga di nagari Batu bajanjang Kecamatan Lembang Jaya, kembali memanas, menyusul dilanjutkannya rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) oleh PT Hitay Daya Energy di .
  • Senin, 19 November 2018 - 10:21:10 WIB

    Ribuan Warga Padang Ikut Tolak Homo, Bencong dan Sejenisnya

    Ribuan Warga Padang Ikut Tolak Homo, Bencong dan Sejenisnya PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tolak Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender, (LGBT), ribuan masyarakat Kota Padang deklarasikan "Padang Bersih Maksiat" di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (18/11). .
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:05:54 WIB

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman merugi. Pasalnya, ribuan bibit ikan yang disemai di Balai Bibit Ikan (BBI) di Lundar, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, jebol diterjang banjir, Selasa (23/10)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM