IBI Garda Terdepan Sukseskan KB


Senin, 15 April 2019 - 15:46:32 WIB
IBI Garda Terdepan Sukseskan KB TERLIHAT para bidan serius mengikuti kegiatan Rakerda di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (15/4). OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan KB dan kesehatan reproduksi. Pasalnya, bidan bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar Syahiran ketika membuka kegiatan Rakerda Program KKBPK dan Rapat kesepakatan Bhakti IBI KB Kesehatan tingkat Pasbar di Aula Kantor Bupati setempat pada Senin (15/4).

"Rapat Kerja Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan dan pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," jelas Syahiran.

Ia melanjutkan, program KKBPK harus terintegrasi dan sinergi dengan program prioritas pembangunan di daerah. Dukungan OPD lain mutlak diperlukan untuk pengembangan kerjasama yang baik tingkat kabupaten.

"Fokus yang sangat penting dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah sinergisitas dan kemitraan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang memiliki pengaruh dan kedekatan yang kuat dengan masyarakat," ujar Syahiran.

Selain itu, tambah Syahiran integrasi pelaksanaan program melalui pendekatan keluarga merupakan indikator keluarga sehat, meningkatkan kesehatan KB dan kesehatan reproduksi merupakan dari sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan kesehatan.

"Saya berpesan kepada para bidan agar selalu menjaga semangat di dalam mengabdi. Karena tantangan bidan dalam bekerja cukup sulit,"jelas Syahiran. (h/ows)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 22:08:38 WIB

    Wagub Sumbar Lepas 20 Ribu Bibit Ikan di Danau Singkarak

    Wagub Sumbar Lepas 20 Ribu Bibit Ikan di Danau Singkarak TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melepas 20.000 bibit ikan paweh dan asem di Danau Singkarak, Jumat (216/) sore. Upaya ini merupakan salah satu usaha Pemerintah Provinsi Sumatera Ba.
  • Kamis, 06 Juni 2019 - 23:14:21 WIB

    1.500 Bibit Buah Unggul Ditanam di Lokasi Wisata Bagurau

    1.500 Bibit Buah Unggul Ditanam di Lokasi Wisata Bagurau AROSOKA, HARIANHALUAN.COM --Sedikitnya sekitar 1.500  bibit buah produktif ditanam di sekitar kawasan wisata Basianyuk Banda Guak Rantau (Bagurau) jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Kotobaru, Kec. Kubung Kab. Solok, Kamis (6.
  • Jumat, 24 Mei 2019 - 15:33:41 WIB

    PT KAI Bakal Tambah Rangkaian KA Sibinuang

    PT KAI Bakal Tambah Rangkaian KA Sibinuang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dalam rangka mengantisipasi membludaknya penumpang selama momen Idul Fitri 1440 H, PT KAI (Persero) Divre II Sumbar berencana akan menambah rangkaian Kereta Api (KA) Sibinuang relasi Padang–Nara.
  • Kamis, 09 Mei 2019 - 15:51:21 WIB

    Pemkab Agam Bagi Puluhan Ribu Bibit Tanaman Selama Ramadan

    Pemkab Agam Bagi Puluhan Ribu Bibit Tanaman Selama Ramadan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pertanian kepada masyarakat membagikan puluhan ribu bibit tanaman saat kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) ke masjid-masjid..
  • Senin, 04 Maret 2019 - 21:00:53 WIB

    Kembangkan Produk Unggul Mentawai, Wagub Minta Bibit ke Balitbu Tropika Solok

    Kembangkan Produk Unggul Mentawai, Wagub Minta Bibit ke Balitbu Tropika Solok PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemprov Sumbar berencana menggenjot perekonomian masyarakat Kepulauan Mentawai melalui peningkatan produksi hasil pertanian asli Mentawai, mulai dari sagu, pisang, keladi, hingga sapi. Dalam mendu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM