Hampir Enam Ribu Pelajar SMP Payakumbuh yang Ikuti UNBK


Senin, 15 April 2019 - 15:49:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pendidikan Payakumbuh menyatakan siap mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 22 April mendatang. Walaupun masih ada 2 sekolah yang akan menumpang. Namun hal tersebut tidak akan mengganggu proses pelaksanaan ujian.

Dari data Dinas Pendidikan Payakumbuh, ada 5.979 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di Kota Payakumbuh akan menghadapi UNBK . Pelajar tersebut akan mengikuti ujian di 23 sekolah.

"Ada 2.646 pelajar SMP Negeri dan swasta, serta ada sebanyak 3.333 pelajar Madrasah Negeri dan Swasta yang ikut di Kota Payakumbuh," ujar Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Drs. AH Agustion, Jumat (12/4) lalu.

Agustion juga menyebutkan untuk SMP Negeri, tahun lalu masih ada 4 sekolah yang menompang ke sekolah lain untuk melaksanakan UNBK. Tetapi, tahun ini masih tersisa 2 sekolah yang menumpang. Sekolah tersebut adalah SMPN 9 Payakumbuh dan SMPN 10 Payakumbuh.

"Keduanya menumpang di SMA N 2 Payakumbuh, dan satu lagi ada SMP Swasta Muhammadiyah yang menompang ke SMK Mitra," ujarnya.

Dinas Pandidikan Kota Payakumbuh juga telah mengalokasikan sekitar 20 unit komputer per sekolah, artinya ada 100 komputer yang disediakan Pemko Payakumbuh untuk menunjang kebutuhan UNBK sekolah.

"Komitmen pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan sarana pendidikan secara bertahap direalisasikan lewat pelaksanaan proses pengadaan komputer yang pada tahun lalu masih kurang disekolah-sekolah, kita juga mengapresasi sekolah bersama komite yang berhasil memenuhi kebutuhan komputer disekolahnya dengan inisiatif sendiri," ujar Agustion.

Agustion mengatakan dengan pemenuhan sarana pendidikan secara bertahap dan melalui proses yang sesuai aturan, Walikota Payakumbuh selalu mengingatkan agar Dinas Pendidikan dapat merangsang pertumbuhan kualitas pendidikan anak didik, melalui pemenuhan sarana dan program pendidikan yang pasti dan berkesinambungan.

"Kita berharap, semoga nilai siswa kita meningkat dari tahun kemaren, dan untuk tahun depan, pelaksanaan UNBK mandiri di setiap SMP yang ada di Kota Payakumbuh dapat terealisasi dengan baik, Pemko Payakumbuh sadar akan hal tersebut, walaupun anggaran kita terbatas kita akan cari jalan keluar terbaik demi pendidikan yang bermutu dan maju," pungkasnya. (h/ddg)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 15:14:54 WIB

    Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat

    Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat PASAMAN BARAT, HALUAN--- Sudah hampir dua bulan, pasokan gas LPG 3 kg tersendat di Pasaman Barat (Pasbar). Namun, setelah lebaran gas yang disubsidi oleh pemerintah itu mulai langka dan masyarakat sering kesulitan menemukan.
  • Senin, 18 April 2016 - 14:03:45 WIB

    Pembangunan SMKN 4 Payakumbuh Hampir Rampung

    PAYAKUMBUH, HALUAN— Pembangunan SMKN 4 Paya­kumbuh yang dikerjakan seca­ra swakelola oleh panitia pembangunan sekolah se­tempat, saat ini ­pengerjaannya sudah mencapai 95 %. Di lahan yang berada di kelu­rahan Padang.
  • Sabtu, 26 Maret 2016 - 13:03:47 WIB
    Di Kabupaten Sijunjung

    Realisasi Dana Desa 2015 Hampir 100 Persen

    SIJUNJUNG, HALUAN — Program Dana Desa di Kabu­paten Sijunjung berjalan baik, bahkan boleh dikatakan suk­ses. Buktinya, realisasi pe­ngu­naan dana desa Tahun 2015 di Ka­bupaten Sijunjung hampir men­capai 100 persen. .
  • Sabtu, 30 Januari 2016 - 11:17:21 WIB

    Pemda Harus Cepat Tanggap, Rajang Padang Manih Hampir Ambruk

    PADANGPARIAMAN, HALUAN — Salah satu fondasi rajang (jembatan gantung) Padang Manih Nagari Campago , Keca­matan V koto Kampung Dalam Kabupaten pada­ng Pariaman terancam ambruk. Pasal­nya, fondasi rajang sebelah barat dar.
  • Selasa, 12 Januari 2016 - 02:48:45 WIB

    Hampir 100.000 Ha Hutan Sumbar Masuk PHBM

    PADANG, HALUAN — Per­­kembangan program Pe­ngelolaan Hutan Berbasis Nagari (PHBM) di Sumbar semakin membaik hingga akhir 2015 lalu. Jika ditotal, luas Hutan Nagari (HN), Hutan Kemasyarakatan (HKm) dan Hutan Tanaman Ra­k.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM