Administrasi PKK Campago Barat Kategori Baik


Senin, 15 April 2019 - 16:12:03 WIB
Administrasi PKK Campago Barat Kategori Baik Ilustrasi

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Penilai Gerak PKK Provinsi Sumbar menilai PKK Nagari Campago Barat, Kec V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (12/4).
Ketua Tim, Siti Zakiah menyebut, penilaian PKK Nagari Campago Barat merupakan yang ke sepuluh dari 11 PKK utusan kab/kota di Sumbar.
Dari penilaian administrasi yang sudah dilakukan, secara umum administrasi PKK di daerah ini sudah baik.
Ada 6 buku PKK yang harus diisi oleh tim PKK secara administrasi dan penilaian ini untuk terciptanya tertib administrasi yang lebih baik di PKK.
"Kita ingin PKK punya catatan administrasi yang baik, rapi dan teratur dengan kondisi demikian mudah terukur," kata Siti Zakiah.
Kelemahan lain yang terlihat, pencatatan-pencatatan yang terlambat, sebaiknya kalau ada kegiatan harus dicatat pada hari itu juga jangan sampai dicatat beberapa hari kemudian, ketergesaan sering menimbulkan ketidak maksimalan dalam pengadministrasian.
Oleh sebab itu pekerjaan jangan diundur-undur tapi kerjakan dengan segera sehingga administrasi terlaksana secara baik.
Diingatkan, bagi ketua PKK di Nagari, lakukan pelatihan untuk anggota, terutama terkait tata laksana administrasi yang baik dan PKK Provinsi siap membantu.
Terkait penilaian tim PKK Provinsi terhadap tata laksana administrasi di PKK Nagari Campago Barat, ada plus minusnya, jadi teruslah berbenah sehingga tertib administrasi benar-benar terlaksana dengan baik, terutama pada 6 buku PKK yang ada tersebut.
Sementara Wali Nagari Campago Barat, Junaidi, bahwa PKK merupakan parner kerja dalam membangun nagari, sesuai tupoksi masing-masing. (h/tri)


 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 00:46:09 WIB

    Disdukcapil Agam Tingkatkan Administrasi Kependudukan ke Pessel

    Disdukcapil Agam Tingkatkan Administrasi Kependudukan ke Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) patut berbangga. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Agam, Jumat (14/06) datang berkunjung untuk berbagi pengalaman da.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:05:14 WIB

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pasca lebaran jumlah masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Pasaman Barat meningkat sekitar 200 persen. Peningkatan tersebut karena adanya perantau pulang.
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:52:35 WIB

    Ombudsman Nilai BKD Sumbar Maladministrasi

    Ombudsman Nilai BKD Sumbar Maladministrasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ombudsman RI Perwakilan Sumbar menyampaikan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) penanganan laporan dari pelapor berinisial NBT kepada BKD Sumbar. Pada intinya, BKD dinilai melakukan maladminist.
  • Selasa, 05 September 2017 - 11:22:19 WIB

    Hari Ini Pengumuman Seleksi Kelulusan Tes Administrasi, 40 Persen Pelamar CPNS Sumbar Gugur

    Hari Ini Pengumuman Seleksi Kelulusan Tes Administrasi, 40 Persen Pelamar CPNS Sumbar Gugur PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 374 formasi CPNS yang disediakan Kementerian Hukum dan HAM untuk wilayah Sumatera Barat akan diperebutkan oleh 48 ribu lebih pelamar. Namun, sebanyak 40 persen pelamar dinyatakan tidak lu.
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 05:14:52 WIB

    Wabup Soroti Ketertiban Administrasi ASN

    Wabup Soroti Ketertiban Administrasi ASN LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus berupaya melakukan penataan dan pembenahan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah masalah disiplin pegawai, kini persoalan ketertiban administrasi dan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM